Dark/Light Mode

Natal Dan Tahun Baru 2021, Semua Wahana Di TMII Ditutup

Rabu, 23 Desember 2020 16:40 WIB
Ilustrasi salah satu anjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (Foto: Antara)
Ilustrasi salah satu anjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menutup seluruh operasional wahana saat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 demi mengantisipasi potensi penularan Covid-19.

"Kami sudah umumkan bahwa TMII tutup selama total tiga hari, yakni pada Jumat (25/12) saat perayaan Natal dan Rabu (31/12) hingga Kamis (1/1)," kata Kasi Humas TMII Novera Mayangsari di Jakarta, Rabu (23/12).

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Optimalkan Pasokan LPG Di Serang Dan Cilegon

Keputusan manajemen untuk menutup operasional tempat wisata dilatarbelakangi Instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Nomor 64 Tahun 2020 tentang Ketentuan Operasional Tempat Wisata Selama Libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, pihaknya juga telah menerima surat edaran dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta bahwa seluruh tempat wisata di Jakarta wajib tutup untuk mengantisipasi kerumunan wisatawan yang berpotensi memicu klaster baru Covid-19.

Baca juga : Jelang Libur Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Siap Penuhi BBM Dan Elpiji Warga Kalimantan

"Memang benar bahwa operasional seluruh tempat wisata di TMII ini bersifat mandiri melalui pendanaan masing-masing pengelola anjungan maupun wahana. Tapi TMII ini ada di wilayah Jakarta sehingga kita harus patuh pada arahan pemerintah daerah," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.