Dark/Light Mode

Kehadiran Sandi Di Kemenparekraf Bawa Angin Segar Buat Industri Pariwisata

Sabtu, 26 Desember 2020 07:53 WIB
Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Ist)
Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerhati pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Taufan Rahmadi, menyambut baik pelantikan Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). 

Taufan mengatakan, kehadiran Sandiaga akan membawa angin segar bagi dunia pariwisata di Indonesia. Ia meyakini Sandi mampu menyelesaikan tantangan-tantangan di dunia pariwisata dengan lebih cepat.

Berita Terkait : Sandi Jadi Menparekraf, Bendahara OK OCE Yakin Industri Pariwisata Dan Ekraf Bangkit

"Ini adalah angin segar bagi pariwisata Indonesia. Saya yakin dengan ditunjuknya Bang Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tantangan-tantangan di dunia Pariwisata, dengan Covid-19 ini, Insyaallah akan terjadi lebih cepat," kata Taufan, Sabtu (26/12).

Taufan menilai Sandi memiliki latar belakang yang cukup mumpuni. Sebagai seorang ekonom sekaligus pelaku industri kreatif, Sandi memiliki banyak terobosan dalam menjalankan tugas dari Presiden Jokowi.

Berita Terkait : Ekonom: Penunjukan Sandi Sebagai Menparekraf Tepat, Ini Alasannya

"Dengan latar belakangsebagai seorang ekonom dan seorang pelaku tourism juga, seorang yang sangat cerdas, punya analisa yang tinggi dan sangat inklusif, ya saya yakin ini bisa membangun sinergi kolaborasi dengan semua pelaku pariwisata di Indonesia," terang Taufan.

Taufan berharap dengan hadirnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf baru bisa mempercepat pulihnya dunia pariwisata Indonesia yang dihantam pandemi Covid-19. "Kita berharap nantinya di era Bang Sandi, pariwisata Indonesia cepat pulih kembali," ucap Taufan. [UMM]