Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kehadiran Sandi Di Kemenparekraf Bawa Angin Segar Buat Industri Pariwisata

Sabtu, 26 Desember 2020 07:53 WIB
Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Ist)
Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerhati pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Taufan Rahmadi, menyambut baik pelantikan Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). 

Taufan mengatakan, kehadiran Sandiaga akan membawa angin segar bagi dunia pariwisata di Indonesia. Ia meyakini Sandi mampu menyelesaikan tantangan-tantangan di dunia pariwisata dengan lebih cepat.

Baca juga : Sandi Jadi Menparekraf, Bendahara OK OCE Yakin Industri Pariwisata Dan Ekraf Bangkit

"Ini adalah angin segar bagi pariwisata Indonesia. Saya yakin dengan ditunjuknya Bang Sandiaga Uno jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tantangan-tantangan di dunia Pariwisata, dengan Covid-19 ini, Insyaallah akan terjadi lebih cepat," kata Taufan, Sabtu (26/12).

Taufan menilai Sandi memiliki latar belakang yang cukup mumpuni. Sebagai seorang ekonom sekaligus pelaku industri kreatif, Sandi memiliki banyak terobosan dalam menjalankan tugas dari Presiden Jokowi.

Baca juga : Ekonom: Penunjukan Sandi Sebagai Menparekraf Tepat, Ini Alasannya

"Dengan latar belakangsebagai seorang ekonom dan seorang pelaku tourism juga, seorang yang sangat cerdas, punya analisa yang tinggi dan sangat inklusif, ya saya yakin ini bisa membangun sinergi kolaborasi dengan semua pelaku pariwisata di Indonesia," terang Taufan.

Taufan berharap dengan hadirnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf baru bisa mempercepat pulihnya dunia pariwisata Indonesia yang dihantam pandemi Covid-19. "Kita berharap nantinya di era Bang Sandi, pariwisata Indonesia cepat pulih kembali," ucap Taufan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.