Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Pastikan Stasiun Cas Kendaraan Listrik Rute Jakarta-Bali Siap Digunakan

Minggu, 27 Desember 2020 22:11 WIB
SPKLU tersedia, PLN uji coba mobil listrik Jakarta-Bali (Dok.PLN)
SPKLU tersedia, PLN uji coba mobil listrik Jakarta-Bali (Dok.PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN telah menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik rute Jakarta-Bali. Kesiapan PLN ini ditandai dengan keberhasilan uji coba kendaraan listrik rute tersebut.

Sebelumnya uji coba yang dilakukan oleh Komisaris PLN, Dudy Purwagandhi ini dimulai dari titik awal keberangkatan di kantor pusat PLN, Jakarta (25/12) untuk mencoba kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disiapkan oleh PLN.

Keberhasilan uji coba ini merupakan bukti bahwa infrastruktur kendaraan listrik dari Jakarta hingga ke Bali sudah siap digunakan dan dimanfaatkan untuk para pengguna kendaraan listrik.

Baca juga : PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Jelang Nataru

PLN akan terus memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pembentukan ekosistem baru ini.

“Perjalanan yang sangat mengesankan, PLN berhasil membuktikan dengan SPKLU nya bisa mengantarkan kendaraan listrik melaju jauh dari Jakarta sampai ke Bali tanpa hambatan dan kendala,” ucap Dudy.

Dudy menjelaskan perjalanan menuju ke Bali ini memang dilakukan dengan santai, dan tidak terburu-buru untuk mengejar waktu.

Baca juga : Layanan SIM Keliling Di Jakarta, Hari Minggu Ini Hadir Di 2 Lokasi

Perjalanan ini ditujukan untuk mencoba infrastruktur SPKLU yang sudah disiapkan oleh PLN sehingga terdapat beberapa titik pemberhentian untuk dilakukan pengisian listrik.

“Alhamdulillah kami telah sampai di Kantor Unit Induk Distribusi (UID) Bali, kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh pihak yang terkait atas bantuan dan dukungannya sehingga perjalanan kami sampai ke tujuan dengan lancar dan tanpa halangan apapun” Pungkas Dudy.

Kedepannya PLN telah merencanakan pembangunan infrastruktur SPKLU lain, melalui uji coba ini juga bertujuan menyerap dan menyampaikan aspirasi untuk kemudian direalisasikan, sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat terkait kendaraan listrik sebagai moda transportasi baru di Indonesia.

Baca juga : Kendaraan Listrik Kurangi Impor BBM Dan Bebas Polusi

Hal ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan sesuai dengan Perpres No. 55 Tahun 2019. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.