Dark/Light Mode

Panitia Pastikan Kelancaran Internet Saat Muktamar Virtual PPP

Minggu, 13 Desember 2020 21:15 WIB
Wakil Ketua Umum  PPP, Amir Uskara
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan kelengkapan dalam pelaksanaan Muktamar di 10 zona berbeda, seperti jaringan internet dan listrik tersedia dengan aman.

Jaringan internet dan listrik sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan Muktamar yang digelar secara virtual pada, 18-21 Desember 2020 .

Adapun 10 zona tersebut, adalah Medan, Padang, Palembang, Tangerang, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda, Manado dan Makassar. 

Baca juga : Kemampuan Runway Soekarno-Hatta Meningkat, Kelancaran Penerbangan Nataru Terjamin

Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP, Amir Uskara mengatakan, dari 10 zona tersebut, pimpinan sidang akan berada di Makassar yang merupakan zona utama dalam pelaksanaan Muktamar PPP.

“Muktamar virtual zonasi ini  akan terkoneksi dengan zona utama yang ada di Makassar. Muktamar ini juga merupakan forum tertinggi partai pertama yang digelar secara virtual dari 10 zona di Indonesia,” kata Amir,  Sabtu (13/12).

Amir yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR ini meyakini, Muktamar zonasi yang digelar secara virtual ini berjalan lancar dan aman. 

Baca juga : Indonesia Ratifikasi Kemitraan Ekonomi Dengan Jepang Dan Mozambik

Menurutnya, kegiatan virtual ini akan menjadi percontohan bagi partai politik lainnya bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk menggelar pertemuan dengan peserta lebih dari seribu orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Setiap zona kita siapkan petugas untuk memastikan kesiapan peserta di area, baik dari kelangkapan aplikasi zoom, jaringan internet, listrik dan lainnya.  Harapannya, dalam pelaksanaannya tidak ada kendala lagi terkait teknis," ujarnya. 

Lalu, kata Amir, setiap peserta dan panitia wajib melakukan swab test untuk mematuhi Prokes. Panitia juga sudah mempersiapkan swab test kepada semua peserta dan panitia di setiap zona.

Baca juga : Angkasa Pura I Pastikan Protokol Kesehatan Bandara Saat Libur Nataru

“Swab test dilaksanakan minimal dua hari sebelum acara Muktamar dimulai,” tegasnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.