Dark/Light Mode

Biznis. id Ajak UMKM Kembangkan Skill Lewat Pembelajaran Digital

Jumat, 29 Januari 2021 16:02 WIB
Peluncuran Biznis.id secara virtual, Kamis (28/1). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Biznis.id secara virtual, Kamis (28/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform pembelajaran bisnis secara digital, Biznis.id mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berkembang dan memiliki bisnis yang profitable dan sustainable.

Biznis.id hadir sebagai solusi yang dapat memberikan bimbingan mengenai pembentukan dan pengembangan bisnis bagi para UMKM di tengah perkembangan teknologi saat ini agar UMKM di Indonesia lebih berdaya, dan handal sehingga memiliki peluang untuk berkembang.

Baca juga : Tantangan dan Solusi Pembelajaran Jarak Jauh

Founder Biznis.id, Budi Satria Isman mengatakan, bagi UMKM yang akan memulai atau mengembangkan bisnis perlu memahami banyak hal terutama dalam hal business skills, pemahaman terhadap market, permodalan, penggunaan teknologi, pengetahuan terhadap finansial, legalitas dan pengembangan jaringan/networking.

Hal-hal penting itu dapat dipelajari dengan mudah melalui platform pembelajaran bisnis secara digital, Biznis.id. "Harapannya, UMKM di Indonesia memiliki business skill yang baik sehingga dapat berkembang dan memiliki bisnis yang profitable dan sustainable," imbuhnya dalam peluncuran Biznis.id secara virtual, Kamis (28/1).

Baca juga : Genjot Bisnis Remitansi, CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital

Budi mengatakan potensi UMKM di Indonesia sangat prospektif, terutama dilihat dari jumlah yang sangat besar. Menurut data Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (KUKM) 2018, jumlah pelaku UMKM sebanyak 64,2 juta atau 99,99 persen dari jumlah pelaku usaha di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.