Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Serap 400 Tenaga Kerja, ACC Astra Bangun Digital Operation Center

Jumat, 29 Januari 2021 18:30 WIB
ACC Astra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Digital Operation Center di Yogyakarta, Kamis (28/1)
ACC Astra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Digital Operation Center di Yogyakarta, Kamis (28/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra melakukan peletakan batu pertama pembangunan Digital Operation Center (DOC). 

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Presiden Direktur ACC, Siswadi didampingi oleh seluruh jajaran direksi ACC. 

Pembangunan DOC ini menelan biaya investasi lebih dari Rp 70 miliar dan dapat menyerap sekitar 400 tenaga kerja tetap dan lepas.

Baca juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Jokowi Tinjau Lokasi Banjir Di Kabupaten Banjar

Direktur Business Development dan Information Technology yang membawahi fungsi digital ACC, Mohammad Farauk mengatakan, bahwa pembangunan ACC DOC ini akan memiliki dampak yang besar pada proses digital bisnis di ACC. 

“ACC DOC ini akan menjadi pusat kegiatan digital di ACC yang terdiri dari Operation Center, Telephony Center dan Techno Center yang akan membantu proses bisnis pembiayaan di ACC,” ungkap Farauk, Kamis (28/1).
 
ACC DOC akan menjadi pusat dari 3 proses digital bisnis, yaitu Operation Center yang merupakan sentralisasi proses operasional ACC yang efisien dan berbasis digital. 

Telephony Center merupakan sentralisasi kegiatan bisnis ACC yang berbasis telepon, seperti telemarketing, telesurvey dan telecollection.Techno Center merupakan pusat kegiatan IT dan pemrograman ACC dalam melakukan seluruh development program dan aplikasi di ACC.

Baca juga : China Tegaskan Kerja Sama Dengan Indonesia Demi Kalahkan Corona

ACC DOC akan dibangun di atas lahan seluas 1.647 meter persegi di Jalan Pringgodani I A, Sleman, Yogyakarta. Gedung ACC DOC rencananya dibangun 8 lantai dengan luas bangunan kurang lebih 6.267,5 meter persegi. 

ACC DOC diperkirakan akan menyerap sekitar 400 tenaga kerja tetap dan lepas. Diharapkan,  ACC DOC dapat menjadi salah satu pusat penyerapan tenaga kerja di Kota Yogyakarta dan juga di wilayah Jawa Tengah.

Proses rekrutmen untuk karyawan sudah mulai dilakukan di kantor sementara di Jalan Petung No 3, Sleman, Yogyakarta. ACC mengundang para tenaga siap kerja di Yogyakarta yang memiliki dedikasi dan semangat kerja tinggi serta memiliki semangat mengisi waktu luang dengan aktivitas yang bermanfaat untuk menjadi bagian dari ACC DOC  dengan mengakses https://bit.ly/JOINMITRAACC.[FIK] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.