Dark/Light Mode

Pasca Pilkada Serentak 2020

Pengen Berjaya Lagi Di 2024, Kader Demokrat Siap Tempur

Senin, 14 Desember 2020 05:48 WIB
Pasca Pilkada Serentak 2020 Pengen Berjaya Lagi Di 2024, Kader Demokrat Siap Tempur

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat bertekad menjadi partai pemenang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai yang dikomandoi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu melakukan persiapan matang.

Salah satunya, fokus menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh Indonesia.

Baca juga : Keluarga Jokowi Berjaya, Keluarga Ma’ruf Tumbang

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Wasekjen DPP) Partai Demokrat Renanda Bachtar mengatakan, belajar dari Pemilu 2019, Demokrat kurang memiliki waktu untuk mempersiapkan strategi dan proses pemenangan, sehingga hasilnya kurang memuaskan.

Nah, untuk Pemilu 2024 harus dipersiapkan dengan kekuatan penuh dan matang. “Kita ingin berjaya lagi di 2024, makanya semua harus siap tempur,” katanya.

Baca juga : Kapolri : Pilkada Serentak 2020 Berjalan Aman Dan Lancar

Untuk itu, Demokrat menargetkan Februari 2021 mulai merapikan struktur pengurus daerah.

“Kita perbaiki struktur. Yang masih Pelaksana Tugas (Plt) kita ganti dengan definitif. Yang bermasalah kita Plt-kan. Setelah itu, kita siap tempur habis-habisan supaya Demokrat naik lagi lah,” katanya.

Baca juga : Hasil Quick Count, Pilkada Surabaya Dimenangkan Kader PDIP Lagi

Sementara, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, pasca Pilkada Serentak 2020, partainya akan fokus pada konsolidasi partai.

Bahkan, saat ini Demokrat sedang menguatkan mesin partai dengan program AHY Menyapa Nusantara. Menurut Kamhar, kemenangan dan capaian Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2020 berdampak positif dan kontributif pada peningkatan moral, semangat dan rasa percaya diri kader dan partai. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.