Dark/Light Mode

Cerita Sandiaga Sempat Salah Baca Kode Pratikno Soal Menteri

Rabu, 23 Desember 2020 12:04 WIB
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita menarik soal penunjukan Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandi mengaku sempat rancu dengan pesan yang dikirimkan Menteri Sekretariat Negara Praktino. Antara pesan ucapan cepat sembuh dari Covid-19 atau masuk kabinet.

Menurut Sandi, dia dan istrinya Nur Asia Uno sempat terpapar Covid-19 pada 7 Desember 2020. Ia pun menjalani isolasi mandiri sampai Selasa (22/12). Nah, di saat masa penyembuhannya itu, Sandi sempat mendapatkan banyak doa dan pesan untuk kesembuhannya.

Baca juga : Warga Surabaya Bangga Risma Jabat Menteri Sosial

"Jadi terselip-selip, ternyata ada satu pesan dari Pak Pratik kira-kira Jumat (18/12) minggu lalu, singkat saja pesannya yaitu Bismillah mas. Wah saya pikir ini bismillah untuk kesembuhan saya gitu. Saya jawab bismillah Pak," ucap Sandi bercerita di Istana Negara usai pelantikannya, Rabu (23/12).

Namun, dia kemudian mendapat pesan lagi dari Pratikno, Senin (21/12). Isinya meminta Sandi datang ke Istana, Selasa (22/12), pukul 15.00 WIB, mengenakan pakaian putih. Tidak ada informasi lain selain itu dari Pratikno. 

Baca juga : Ketahanan Pangan Keluarga Salah Satu Solusi Atasi Covid-19

"Jadi rancu antara kesembuhan dan pesan lainnya, tentunya konfirmasi baru hari Senin (21/12) dari Pak Pratik . Pak Pratik mengabarkan bahwa kemungkinan akan dipanggil dan diminta menghadap Senin sore atau Selasa (22/12) " kata Sandi.

Sandi pun mengaku akan bekerja cepat dan langsung melakukan serah terima jabatan (sertijab). "Setelah ini kami akan langsung melakukan sertijab dengan sahabat lama saya mas Wishnutama, setelah itu di level teknis akan disampaikan beberapa program-program," ujar Sandi.

Baca juga : Diserang, Tiga Pangkalan Militer Prancis Di Mali Utara

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melantik 6 menteri baru. Salah satunya Sandi sebagai Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.