Dark/Light Mode

Soal Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182, BKS Pastikan Tak Ada Yang Ditutup-tutupi

Rabu, 3 Februari 2021 22:58 WIB
Soal Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ182, BKS Pastikan Tak Ada Yang Ditutup-tutupi

 Sebelumnya 
Budi menambahkan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional. Seperti melakukan pemeriksaan terhadap kelaikan pesawat (ramp check) yang beroperasi di Indonesia. Baik secara rutin maupun sewaktu-waktu, melakukan bimbingan teknis tentang penanganan gangguan teknis yang berulang pada pesawat udara (repetitive defect).

Baca juga : KNKT Bantah Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Alami “Full Stall”

Kemudian melakukan pembenahan struktur organisasi regulator melalui pemisahan fungsi-fungsi pembinaan terhadap keselamatan, pembangunan, dan pengusahaan/pelayanan.

Baca juga : 53 Korban Sriwijaya Air SJ-182 Terima Santunan Jasa Raharja

Selain itu, juga ada penguatan kapasitas organisasi Kantor Otoritas Bandar Udara, percepatan implementasi ICAO Annex 19 tentang safety management. Terutama State Safety Programme (SSP). Serta pembentukan forum komunikasi nasional keselamatan penerbangan, yang bersinergi dengan komite keamanan nasional penerbangan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.