Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Putus Penyebaran Covid-19, BP Jamsostek Mangga Dua Sebar Corona Safety Kit

Selasa, 9 Februari 2021 17:19 WIB
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Jakarta Mangga Dua membagikan Corona Safety Kit gratis kepada para peserta, Selasa (9/2). (Foto: Ist)
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Jakarta Mangga Dua membagikan Corona Safety Kit gratis kepada para peserta, Selasa (9/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Jakarta Mangga Dua ikut serta membantu Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Caranya dengan membagikan total 75 Corona Safety Kit gratis kepada para peserta yang melakukan proses pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) di kantornya.

Kepala Bidang Pelayanan BP Jamsostek Jakarta Mangga Dua Suprihatini Sri Rajasa menjelaskan, pemberian secara gratis Corona Safety Kit tersebut sekaligus juga dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Baca juga : Para Penyintas Covid-19, Ayo Donor Plasma Konvalesen!

Selain peserta, kata Suprihatini, BP Jamsostek Jakarta Mangga Dua juga memberikan kepada perusahaan yang terdaftar sekaligus spanduk pelaksanaan K3 Nasional.

"Pemberian Corona Safety kit dilakukan selama 5 hari sejak tanggal 1-5 Februari 2021," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (9/2).

Suprihatini mengungkapkan, Corona Safety Kit terdiri dari perlengkapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 diantaranya masker, hand sanitizer, face shield, disinfektan, dan tisu anti bakteri.

Baca juga : Peringati Bulan K3, BP Jamsostek Kelapa Gading Bagikan Corona Safety Kit

"Kami juga memberikan spanduk imbauan K3 kepada perusahaan binaan dan webinar K3," jelasnya.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Mangga Dua, Eny Purwatiningsih menambahkan, pembagian Corona Safety Kit dan spanduk imbauan K3 merupakan upaya mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19.

"Sekaligus membantu perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja di masa pandemi seperti saat ini dan selalu memperhatian K3 dalam melaksanakan pekerjaan," jelasnya.

Baca juga : Anies: Menang Lawan Covid-19 Jadi Panggilan Sejarah Dunia Jurnalistik

Untuk diketahui, setiap tahun Indonesia memperingati Bulan K3 Nasional pada 12 Januari-12 Februari. Berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tema pokok Bulan K3 tahun 2021 yaitu penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.