Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Bulan K3, BP Jamsostek Kelapa Gading Bagikan Corona Safety Kit

Senin, 8 Februari 2021 16:54 WIB
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Kelapa Gading membagikan puluhan Corona Safety Kit kepada perusahaan binaan dan peserta, Senin (8/2). (Foto: Ist)
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Kelapa Gading membagikan puluhan Corona Safety Kit kepada perusahaan binaan dan peserta, Senin (8/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Kelapa Gading membagikan puluhan Corona Safety Kit kepada perusahaan binaan dan peserta yang melakukan pencairan klaim Jaminan Hari Tua (JHT). Corona Safety Kit ini berisi masker medis, sarung tangan, hand sanitizer, faceshiled, dan desinfectan spray.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Kelapa Gading, Erfan Kurniawan mengatakan, pelaksanaan K3 bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Semua kudu ikut berpartisipasi aktif mendukung upaya peningkatan kepedulian pentingnya K3 termasuk BP Jamsostek.

Baca juga : Terima Mukti Fajar Cs, Bamsoet Dorong KY Terus Tingkatkan Integritas Hakim

"Kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial dalam rangka peringatan Bulan K3 sekaligus berupaya untuk menyadarkan kepada pekerja untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya di masa pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (8/2).

Erfan menjelaskan, selain mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid-19, pembagian Corona Safety Kit sekaligus membantu perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan par pekerjanya.

Baca juga : Pemberian Insentif Tak Sebanding Dengan Pengorbanan Tenaga Kesehatan

"Hal ini juga dimaksudkan sebagai bentuk untuk tetap menjaga hubungan baik antara BP Jamsostek dengan stakeholder. Terus menjalin tali silaturahmi yang sudah baik untuk menjadi lebih baik lagi dalam rangka menyejahterakan pekerja Indonesia," tegasnya.

Ia menilai, K3 merupakan aspek vital di masa pandemi Covid-19 ini. Tujuannya, agar dunia usaha bisa tetap produktif dengan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan. Menurutnya, penerapan budaya K3 bisa menjadi sebuah strategi teknis yang mudah dipahami dan diterapkan di semua sektor usaha.

Baca juga : Peringati K3 Nasional, BP Jamsostek Jakarta Cilandak Bagikan Corona Safety Kit 

"Jika K3 terlaksana dengan baik maka kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan. Biaya-biaya yang tidak perlu dapat dihindari hingga tercapai suasana kerja yang aman, nyaman, sehat, dan meningkatnya produktivitas kerja," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.