Dark/Light Mode

Aset Tembus Rp 88,1 Triliun

Bos IFG Klaim Kuasai Market Share Asuransi Umum

Jumat, 19 Februari 2021 19:34 WIB
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), atau sekarang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG) saat ini mencatatkan aset sebesar Rp 88,1 triliun. Dengan total dana portofolio investasi mencapai Rp 52,1 triliun.

Dengan nilai aset itu, IFG mempunyai peran penting dalam menopang perekonomian nasional melalui transfer risiko, penguatan fungsi investasi dan perbaikan kelayakan kredit.

Secara konsolidasi, IFG memiliki aset yang besar dan variasi produk asuransi, penjaminan dan investasi yang lengkap," kata Direktur Utama IFG Robertus Bilitea, dalam keterangan resmi, Jumat (19/2).

Baca juga : Indonesia Masih Gali Lubang Tutup Lubang

Sebagai salah satu holding yang membawahi lini usaha asuransi, penjaminan dan produk keuangan pasar modal, IFG mempunyai andil besar dalam  menciptakan sebuah kekuatan baru di industri keuangan non-bank di Indonesia.

Menurutnya, kehadiran IFG sebagai kekuatan baru di industri keuangan non-bank, dapat menciptakan nilai tambah baru industri di Indonesia, baik itu dari sisi aspek strategis, market positioning, aspek finansial, maupun aspek manajemen risiko, dan tata kelola.

Sebagai induk holding, IFG memiliki sembilan entitas anak perusahaan. Anak perusahaan di bidang asuransi dan penjaminan ialah PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).  

Baca juga : Tembus Rp 5.804,4 T, BI: Utang Luar Negeri Masih Sehat

Sementara di bidang pasar keuangan pasar modal dan manajemen properti, adalah PT Graha Niaga Tata Utama, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Sekuritas, PT Bahana Artha Ventura, dan PT Bahana Kapital Investa.

"Untuk Asuransi umum, saat ini posisi market share kami sudah nomor satu, begitu juga dengan lini bisnis penjaminan," klaim Robertus.

Karena itu dia optimistis dapat menjadi penggerak ekosistem finansial yang inklusif dan berkelanjutan. Hal itu selaras dengan visi perusahaan menjadi salah satu grup keuangan non perbankan yang terbesar di Asia tenggara, yang sehat, terpercaya dan dikelola dengan tingkat prudensial yang tinggi. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.