Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemendagri Minta Jawa Tengah Cepat Ganti Dokumen Korban Banjir

Selasa, 16 Februari 2021 16:31 WIB
Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh memberikan dokumen kependudukan baru untuk korban banjir.
Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh memberikan dokumen kependudukan baru untuk korban banjir.

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh meminta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memberikan pelayanan cepat terkait penggantian dokumen kependudukan bagi korban banjir.

Hal itu, disampaikan Zudan  di acara Rapat Evaluasi Pelayanan Bulan Januari 2021 dengan seluruh Kepala Dinas Dukcpail Provinsi dan Kabupaten/Kota secara daring (15/2).

Baca juga : Prajurit TNI AD Bantu Obati Korban Banjir Kalsel

“Terkait adanya banjir Jateng, saya instruksikan Disdukcapil Jateng dengan Disdukcapil kabupaten/kota setempat untuk segera membuka pelayanan penggantian dokumen kependudukan yang rusak atau hilang akibat banjir,” pinta Zudan. 

Zudan juga meminta agar pelayanan penggantian dokumen kependudukan tersebut nantinya dapat cepat, tanggap, dan tuntas dalam melayani masyarakat.

Baca juga : Pemerintah Gencar Cegah Tiga Jenis Baru Virus Corona

“Awal tahun ini kita sudah ada pengalaman pelayanan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Alhamdulillah, tim  bekerja sangat baik. Saya berharap pelayanan di Jateng juga sama baiknya,” harapnya.

Selain itu, Zudan siap memberikan bantuan berupa alat maupun bantuan sumber daya manusia bila memang dibutuhkan.

Baca juga : Kenali Dan Cegah Kanker Usus Besar

“Kami dari pusat siap membantu, memberikan bantuan berupa alat maupun sumber daya manusia untuk dikerahkan membantu misi kemanusian rekan-rekan di Jateng,” tegasnya.

Informasi, sampai saat ini setidaknya terdapat enam kabupaten/kota yang mengalami banjir di Jateng akibat hujan deras. Kabupaten/kota tersebut antara lain adalah Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, Kota Pekalongan, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Kebumen. [DIR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.