Dark/Light Mode

Tinjau Lokasi Banjir, Direksi Telkom Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Di Mampang

Selasa, 23 Februari 2021 14:10 WIB
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbicang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2).
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (kanan) berbicang dengan warga terdampak banjir di wilayah Pondok Karya, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (22/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Direksi PT Telkom Indonesia (Telkom) Tbk meninjau lokasi banjir di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/2). 

Perusahaan telekomunikasi pelat merah ini juga menyiagakan seluruh perangkat jaringan dan tim operasional untuk memastikan layanan Telkom Group tetap berjalan normal tanpa gangguan.

“Dalam kunjungannya, kami fokus untuk meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom di wilayah terdampak banjir, serta rumah pelanggan, karyawan dan masyarakat,” ujar  Direktur Network dan  IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko dikutip keterangan persnya, Selasa (23/2).

Berita Terkait : Kemendagri Ganti 23.064 Dokumen Kependudukan Korban Banjir Di Jateng

Dalam kunjungannya, Herlan sempat berinteraksi dengan teknisi yang tengah mengecek rumah kabel atau Optical Distribution Point (ODP).

Herlan mengatakan, secara umum jaringan Telkom Group dalam kondisi aman dan layanan berjalan normal. Hal ini tidak lepas dari infrastruktur yang andal serta petugas operasional yang siaga 24 jam untuk mengamankan kualitas layanan TelkomGroup. 

“Tidak ada gangguan layanan yang masif akibat listrik yang terputus. Telkom telah menyiapkan genset dan baterai untuk back up catuan agar semua layanan tetap dalam kondisi normal,” tambah Herlan.

Berita Terkait : Gerak BS, IMI, Relawan 4 Pilar, Pemuda Pancasila Gotong Royong Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, Telkom juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan.

Telkom memberikan 200 paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Mampang. Selain itu, sebanyak 100 paket juga diberikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian SDN Kampung Melayu.

Berita Terkait : Telkom Siagakan Petugas Dan Posko Bantuan Hadapi Banjir Jakarta

“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Afriwandi. [MFA]