Dark/Light Mode

Pramono Anung Lantik Fadlansyah Lubis Jadi Waseskab

Kamis, 25 Februari 2021 13:44 WIB
Seskab Pramono Anung melantik Fadlansyah Lubis menjadi Waseskab dan Ratih Nurdiati sebagai Penerjemah Ahli Utama. (Foto: ist)
Seskab Pramono Anung melantik Fadlansyah Lubis menjadi Waseskab dan Ratih Nurdiati sebagai Penerjemah Ahli Utama. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melantik Fadlansyah Lubis menjadi Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab).

Pelantikan dilakukakan di Ruang Rapat Lantai 2, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (25/2). Pelantikan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Diserang! Pangkalan Turki Di Irak

Upacara pelantikan diawali dengan kumandang lagu Indonesia Raya dan Mars Sekretariat Kabinet dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres). 

Dikutip dari situs Setkab, pelantikan ini berdasarkan Keppres Nomor 25/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Kabinet. Dalam Keppres itu memutuskan mengangkat Dr. Fadlansyah Lubis sebagai Wakil Sekretaris Kabinet. Keppres itu ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta pada 11 Februari 2021.

Baca juga : Peneliti : Lindungi Petani, Kaji Ulang Kebijakan Harga Beras

Usai pembacaan Keppres, dilakukan pengambilan sumpah jabatan Fadlansyah Lubis sebagai Waseskab yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan di hadapan Seskab dan saksi Deputi Seskab Bidang Dukungan Kerja Kabinet, Thanon Aria Dewangga dan Deputi Seskab Bidang Administrasi, Farid Utomo.

Sebelum dilantik menjadi Waseskab, Fadlansyah Lubis mengemban jabatan sebagai Deputi Seskab Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Baca juga : Ajinomoto Bantu Permasalah Gizi di Indonesia

Pada acara kali ini, Pramono juga melantik Ratih Nurdiati sebagai Penerjemah Ahli Utama. Pelantikan ini berdasarkan Keppres Nomor 79/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.