Dark/Light Mode

Dirilis Iconomics, Ini Layanan Keuangan Digital Pilihan Milenial

Sabtu, 27 Februari 2021 22:00 WIB
Founder dan CEO Iconomics, Bram S. Putro membuka Indonesias Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials Choice) pada Jumat (26/2/). (ANTARA/HO-Iconomics.
Founder dan CEO Iconomics, Bram S. Putro membuka Indonesias Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials Choice) pada Jumat (26/2/). (ANTARA/HO-Iconomics.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 61 perusahaan jasa keuangan masuk jajaran Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award Millennials’ Choice atau Produk/Layanan Digital Pilihan Milenial.

Founder dan CEO Iconomics, Bram S Putro menigatakan, tren digitalisasi sudah semakin massif di berbagai sektor di Indonesia. Seluruh perusahaan, khususnya lembaga jasa keuangan melakukan transformasi digital.

"Semua berlomba memberikan kepuasan dan kemudahan kepada nasabah/pelanggan dengan berbagai inovasi digitalnya," katanya dikutip Sabtu (27/2).

Baca juga : Horison Bogor Icon Lengkapi Fasilitas dengan Nonton Film Bareng

Ia menuturkan,  sejumlah perusahaan semakin memperkuat inovasi layanan digital selama masa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir satu tahun.

Brams memberikan apresiasi kepada lembaga jasa keuangan yang terpilih dari sudut pandang para milenial di Indonesia. Apresiasi yang disebut Indonesia's Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) ini merupakan apresiasi tahun kedua.

"Apresiasi diberikan kepada perusahaan di industri jasa keuangan dengan tingkat popularitas tertinggi berdasarkan pemahaman dan apresiasi dari kaum muda milenial terhadap produk/layanan digital," katanya.

Baca juga : Perluas Bisnis, IKEA Buka Toko Ketiga Di Bandung Barat

Ada sejumlah tahapan yang dilakukan untuk mendapatkan perusahaan-perusahaan masuk dalam jajaran award ini. Tahap pertama, melalui focus group discussion (FGD). Kemudian dilanjutkan dengan tahap berikutnya yakni online quantitative survey. 

Survei online dilakukan kepada 10.000 responden dari 10 kota besar yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Ujung Pandang.

Ke-61 perusahaan jasa keuangan yang masuk jajaran pilihan milenial tersebut meliputi perusahaan perbankan, asuransi umum, asuransi jiwa, financial technologi, multifinance dan perusahaan sekuritas. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.