Dark/Light Mode

Perluas Bisnis, IKEA Buka Toko Ketiga Di Bandung Barat

Kamis, 25 Februari 2021 09:00 WIB
IKEA perluas bisnisnya di wilayah Jawa Barat dan Jakarta Timur
IKEA perluas bisnisnya di wilayah Jawa Barat dan Jakarta Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - IKEA, perusahaan ritel asal Swedia akan membuka flagship store baru di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat. 

Toko utama IKEA ini sudah hampir rampung dan siap dibuka di semester pertama 2021.Perusahaan ritel ini akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat bagi para pelanggan. 

“Kami sangat senang dapat segera menyapa masyarakat Bandung dan sekitarnya di toko IKEA Kota Baru Parahyangan. IKEA ingin menjadi bagian dari Bandung Barat dengan menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang di wilayah ini,” ucap President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall dikutip dalam keterangan pers Rabu (24/2). 

Baca juga : Telah Resmi Dilantik Jokowi, Ini Nama Anggota Ombudsman Baru

Patrik mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar, Pemkab Bandung Barat dan Kedutaan Besar Swedia atas dukungan pembangunan toko IKEA yang ketiga. “Kami optimis dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan komunitas lokal,” tambah Patrik. 

Sekretaris Daerah (Sekda)  Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengapresiasi hadirnya IKEA. Ia menuturkan, hubungan antara IKEA dan Pemprov Jabar sudah terjalin lama dan sangat baik. IKEA ikut mendonasikan 17.500 masker wajah pakai ulang dan 250 matras untuk memperkuat ketahanan Covid-19 di Jawa Barat pada Agustus 2020.

Selain mendapatkan dukungan dari Pemprov Jabar, IKEA Kota Baru Parahyangan juga mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Swedia. 

Baca juga : Hujan Deras, 25 Titik Di Ibu Kota Tergenang Banjir

“Perekonomian Bandung semakin meningkat. IKEA di Kota Baru Parahyangan merupakan investasi yang luar biasa di tengah pandemi. Kami harapkan IKEA dapat memberikan dampak positif dalam menggerakan roda perekonomian Bandung lebih baik lagi di tahun mendatang,” ujar Setiawan. 

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg menambahkan,  IKEA  Parahyangan merupakan salah satu upaya perusahaan ritel  untuk lebih mempererat hubungan Swedia dengan Indonesia, khususnya Jawa Barat. 

“Bersama Pemprov Jabar, kami selalu bercita-cita untuk menciptakan peluang baru bagi masyarakat sekitar, serta UMKM. Kami yakin kemitraan ini merupakan kontribusi Swedia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat,” jelas Berg. 

Baca juga : Perkuat Supervisi, KPK Koordinasi Dengan Kejati, BPK, dan BPKP DKI Jakarta

Setelah IKEA  Parahyangan, IKEA juga sedang menyiapkan pembukaan toko keempat  di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur. IKEA keempat ini akan dibuka pada semester kedua 2021. 

Selain melalui toko offline, pelanggan juga dapat memperoleh produk IKEA secara online di situs IKEA.co.id ataupun aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store secara gratis. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.