Dark/Light Mode

Bebas PPN, Modernland Realty Pasarkan Perumahan Di Cilejit

Selasa, 9 Maret 2021 07:48 WIB
Ilustrasi Modern Land Cilejit. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Modern Land Cilejit. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebagaimana diketahui pemerintah mengucurkan insentif pada sektor properti dengan menanggung Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak dan rumah susun. PPN sebesar 100 persen dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar dan 50 persen untuk harga lebih dari Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar. Syarat insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap huni pada periode pemberian insentif. 

Sementara Bank Indonesia (BI) juga telah memberikan relaksasi dengan menerbitkan kebijakan pelonggaran uang muka kredit properti, untuk rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan.

Kebijakan BI yang memungkinkan perbankan memberikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan down payment (DP) atau uang muka 0 persen tersebut berlaku mulai 1 Maret 2021 sampai 31 Desember 2021.

Baca juga : Bank Mandiri Alokasikan Rp 42,8 Miliar Untuk Permak Rumah MBR Di Kalsel

Selain bisa memanfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah, pembeli juga akan mendapatkan keuntungan dari pengembang Modernland Cilejit yakni berupa diskon langsung sebesar 10 persen..

Menurut Helena Hamzah mengungkapkan keunggulan Modernland Cilejit Modernland Cilejit dirancang sebagai sebuah kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah.

Ia menambahkan hunian di wilayah Tangerang hanya selangkah dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit.

Baca juga : Setahun Pandemi, Cadbury Luncurkan Kemasan Spesial

Managing Director Modernland Cilejit, Reagan Honoris mengatakan, sejak mulai dikembangkan pada tahun 2019 lalu, hingga saat ini sudah banyak progress pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit. Diantaranya seperti telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.

Reagan menambahkan ada tiga jenis Rumah Contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain serta aspek penataan. Kemudian rumah yang telah terjual di tahap 1 dan 2, di mana PT Modernland Realty Tbk. berhasil menjual 1.500 unit, juga sedang mulai dibangun dengan target diserahterimakan tepat pada waktunya.

Sebagaimana diketahui, PT Modernland Realty Tbk. memiliki salah satu Marketing Channel bernama Billionaire Club, yang selama ini telah memasarkan produk-produk properti Modernland Group.

Baca juga : Bamsoet Minta E-Commerce Bantu Pasarkan Produk UMKM

Billionaire Club sendiri merupakan salah satu Marketing Channel yang menggabungkan antara sistem penjualan online maupun offline terhadap seluruh produk Modernland Group melalui anggotanya yang terdiri dari agen properti dan masyarakat umum yang berminat dan tertarik dalam hal pemasaran properti.

President Billionaire Club Christine Natadipraja menuturkan, Kami akan membantu penuh supaya mereka berhasil dalam meraih penjualan. "Kami juga senantiasa menjaga komitmen untuk menyerahkan komisi dan benefit penjualan kepada anggota/member Billionaire Club secara tepat waktu," ujar Chritine. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.