Dark/Light Mode

Maju Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Dapat Dukungan Baru Dari 7 Daerah

Sabtu, 13 Maret 2021 09:21 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri) saat menerima dukungan dalam silaturahmi dengan 7 Kadin Daerah, di Bali, Jumat malam (12/3). (Foto: Istimewa)
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri) saat menerima dukungan dalam silaturahmi dengan 7 Kadin Daerah, di Bali, Jumat malam (12/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan daerah-daerah ke Anindya Bakrie untuk menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terus mengalir. Setelah Kadin Sumatera Utara dan Jawa Tengah, kini Anindya mendapat dukungan baru dari tujuh Kadin Daerah lain.

Dukungan itu diberikan saat Anindya menggelar silaturahmi dengan sejumlah Ketua Kadin Daerah di Seminyak, Bali, Jumat malam (12/3). Anindya, yang akan maju menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia, ingin mendengar permasalahan yang dihadapi Kadin Daerah.

Terdapat tujuh ketua Kadin Daerah yang hadir dan saling mendengar sejumlah permasalahan yang dihadapi selama ini. Ketujuh Kadin Daerah itu adalah Kadin Provinsi Bali, Kadin Jawa Barat, Kadin Kalimantan Tengah, Kadin Kalimantan Barat, Kadin Kalimantan Utara, Kadin Kalimantan Selatan, dan Kadin Nusa Tenggara Barat. Diharapkan, dari pertemuan tersebut semua masalah bisa diselesaikan secara bersama-sama.

Baca juga : Kunjungi Pulau Dewata, Anindya Bakrie Didoakan Gubernur Bali Jadi Ketua Umum Kadin

Di hadapan para Ketua Kadin Daerah, Anindya menyampaikan niatnya untuk maju menjadi Ketua Umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Kadin. Dia bercita-cita mengembalikan Kadin pada marwahnya. 

Di sela pertemuan, Anindya mendapatkan surat dukungan dari tujuh Kadin Daerah tersebut. Para Kadin Daerah itu berharap, Anindya mampu membawa Kadin ke marwahnya dan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah.

“Kawan-kawan memberikan surat dukungan pada saya untuk memimpin Kadin Indonesia berikut. Mereka menilai saya bisa memberdayakan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah. Apalagi saya punya pengalaman 15 tahun dan selalu berinteraksi dengan daerah,” tulis Anindya, di akun Instagram @andnyabakrie, Sabtu (13/3). 

Baca juga : Alhamdulillah, Enam Pasien Corona Varian Baru B117 Sembuh

Anindya menyatakan siap menerima amanah dan dukungan dari para Kadin Daerah itu. “Terima kasih dukungannya teman-teman. Amanah ini akan saya pegang dengan baik. Insya Allah ke depan kita akan dorong lebih maju lagi. Naik kelas bareng-bareng,” sambungnya.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Bali, Anindya dan sejumlah pengurus Kadin Daerah sempat berkunjung ke Gubernur Bali I Wayan Koster di Rumah Dinas Wismasabha, Jumat sore (12/3). Anindya dan Koster saling bertukar pikiran dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi Bali saat pandemi Covid-19. Terlebih, Bali menjadi daerah yang paling terdampak akibat Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Koster juga menyatakan sangat mendukung rencana dari pelaksanaan Munas Kadin di Bali dan siap memfasilitasi test swab para peserta yang akan hadir pada Munas nanti. Tak lupa, Koster mendoakan Anindya untuk bisa memimpin Kadin ke depannya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.