Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setia Ke AHY, Anggota DPRD DKI Ini Galang Dukungan Dari Warga

Minggu, 7 Maret 2021 16:49 WIB
Anggota DPRD DKI Nur Afni Sajim menggalang dukungan berupa tandatangan masyarakat di dapil 9 untuk kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat yang sah
Anggota DPRD DKI Nur Afni Sajim menggalang dukungan berupa tandatangan masyarakat di dapil 9 untuk kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat yang sah

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai cara dilakukan kader partai berlambang bintang mercy di DKI Jakarta dalam menunjukan dukungannya terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

Anggota DPRD DKI Nur Afni Sajim misalnya, Ia menggalang dukungan berupa tandatangan masyarakat di dapil 9, yang merupakan daerah pemilihan (dapil) nya, pada Minggu (7/3) siang.

Hal itu untuk membuktikan kesetiaannya kepada AHY dan meng-counter pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Partai Demokrat (PD) yang dilaksanakan di Sibolangit, Medan Sumut akhir pekan lalu.

Baca juga : Resmikan IPAL Di Kota Batu, KLHK: Ini Hasil Kerja Sama Warga Setempat

Nur Afni Sajim mengungkapkan, penggalangan dukungan masyarakat di dapil 9 ini merupakan bukti nyata kesetiaannya pada kepemimpinan AHY sebagai ketua umum yang sah dari hasil kongres PD yang diakui oleh Undang-undang.

"Karena pelaksanaan KLB Sibolangit merupakan bentuk kedzoliman politik," imbuh Afni Sajim kepada wartawan, Minggu (7/3).

Dengan begitu, kata Afni biasa Nur Afni disapa, sudah sepantasnya pemerintah mengambil sikap dan tindakan terhadap persoalan KLB abal-abal tersebut. Karena menurutnya, jika dibiarkan dikhawatirkan bakal menjadi preseden negatif di negara ini, khususnya dalam penegakan konsitusi.

Baca juga : Sudah 4.000 Anggota KSP Indosurya Terima Pencairan Dana

"Apalagi ini melibatkan orang dalam lingkar istana, yang dalam KLB terpilih menjadi ketum," kesalnya.

Untuk itu, sebagai bentuk perlawanan nyata. Masyarakat dan pemilih Demokrat di dapil 9. Tentunya, sambung dia lagi akan setia dalam mengawal proses pengesahan Partai Demokrat yang sah oleh Kemenkumham sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.

Ditegaskan, jika dukungan kader sudah pasti untuk Ketum AHY karena pihaknya adalah kader konkret yang mempunyai jabatan di kepengurusan.

Baca juga : Kasih Bantuan Ke Korban Banjir, Anggota DPRD DKI: Jangan Bawa Atribut Ormas Terlarang

"Tapi jangan salah, diluar sana masyarakat juga mendukung Ketum AHY yang tidak terpikirkan oleh kami semua selaku kader, dan ini kekuatan besar yang dimiliki oleh ketum AHY," tandasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.