Dark/Light Mode

Perkuat Tren Positif Perusahaan

RNI Group Resmikan Kantor dan Gudang Baru Di Semarang.

Senin, 15 Maret 2021 11:59 WIB
Peresmian Kantor dan Gudang Baru Rajawali Nusindo Cabang Semarang (Foto: RNI)
Peresmian Kantor dan Gudang Baru Rajawali Nusindo Cabang Semarang (Foto: RNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung tren positif aktivitas bisnis di Semarang dan wilayah Jawa Tengah, PT Rajawali Nusindo (RNI Group) meresmikan pembukaan kantor dan gudang baru Rajawali Nusindo Cabang Semarang yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Blok 9, No. 3, Semarang. Kantor dan gudang baru seluas 2.500 meter² ini diharapkan dapat memperkuat peran Rajawali Nusindo, sebagai unjung tombak perdagangan dan distribusi produk pangan dan alat kesehatan.

Direktur Utama Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, pembangunan kantor dan gudang baru ini untuk meningkatkan skala bisnis Rajawali Nusindo sesuai dengan target operasional 2021. Serta sebagai bentuk optimalisasi aset dan investasi perusahaan. Diharapkan, dengan beroperasinya kantor dan gudang baru dapat meningkatkan pendistribusian produk-produk pangan di wilayah Semarang, seiring dengan ditunjuknya induk perusahaan Rajawali Nusindo, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan.

Baca juga : OJK Resmikan Dua BWM Di Surakarta

“Saat ini, aktivitas bisnis Rajawali Nusindo Cabang Semarang terus menunjukan tren positif seiring bertambahnya portofilio produk dan prinsipal. Serta angka kinerja Cabang yang selalu tumbuh di setiap tahunnya,” ujar Iskak.

Rajawali Nusindo Cabang Semarang merupakan salah satu cabang unggulan yang diandalkan dalam meningkatkan pendapatan konsolidasi Rajawali Nusindo. Pada 2020, cabang yang didukung oleh 43 orang karyawan ini mencatatkan hasil positif dengan torehan penjualan sebesar Rp 90.3 miliar.
 
Menurut Iskak, kantor dan gudang baru ini memiliki fasilitas yang lebih baik guna mendukung aktivitas bisnis Rajawali Nusindo Cabang Semarang yang telah memperoleh sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB), serta Cold Chain Product (CCP). “Cabang Semarang dan Cabang PT Rajawali Nusindo lainnya di seluruh Indonesia telah melakukan standarisasi infrastruktur. Sehingga dapat memperolehan Sertifikasi CDOB serta CCP, di mana pada masa pandemik seperti saat ini sertifikasi CCP sangat dibutuhkan sebagai syarat untuk mendistribusikan vaksin,” ujarnya.

Baca juga : Vaksin Gotong Royong Banjir Peminat

Menurut Iskak, dari sisi prospek bisnis, Semarang memiliki potensi yang besar di bidang industri kesehatan dan pangan. Banyak peluang yang dapat dikembangkan. Antara lain penjualan produk alat kesehatan dan Total Laboratorium Solution (TLS). Perkembangan rumah sakit pemerintah dan swasta juga berkembang pesat. Sehingga berpotensi untuk membuka peluang bisnis dan kerja sama yang lebih besar. Selain itu, perkembangan Semarang yang pesat membuka peluang peningkatan pendistribusi dan perdagangan produk kebutuhan pangan.

Adapun beberapa prinsipal utama Rajawali Nusindo Cabang Semarang membidangi beragam produk seperti obat- obatan, vaksin, produk medis habis pakai, produk alat kesehatan dan produk pangan. Di bidang pangan, Rajawali Nusindo Semarang memiliki prinsipal PT Fokus Distribusi Indonesia untuk Minyak Goreng dan Margarin, serta PT PG Candi Baru untuk Gula Kristal Putih (GKP).

Baca juga : Ketua BURT Puji Perpustakaan DPR Mampu Adaptasi Saat Pandemi

“Langkah Rajawali Nusindo melakukan realokasi cabang di Semarang terbilang sangat strategis guna pengembangan jaringan bisnis dengan pendekatan distribusi ke pelanggan melalui peningkatan service level, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” ujarnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.