Dark/Light Mode

Peringati Ultah Tanpa Perayaan

Kaisar Naruhito Berdoa Demi Kebaikan Masa Depan Jepang

Selasa, 23 Februari 2021 12:01 WIB
Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako. [Foto: AP / Dusan Vranic]
Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako. [Foto: AP / Dusan Vranic]

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaisar Jepang Naruhito menyampaikan harapannya, agar Jepang mendapatkan masa depan yang cerah usai pandemi virus Corona berakhir. Hal ini dia sampaikan dalam pidato di Hari Ulang Tahunnya yang ke-61, Selasa (23/2/2021).

Perayaan untuk menandai ulang tahun Kaisar telah dibatalkan tahun ini karena pandemi. Biasanya, rakyat Jepang akan berbondong-bondong mendatangi istana kekaisaran untuk memberikan ucapan selamat kepada Kaisar.

Berita Terkait : Kawasan Pejalan Kaki Di Kota Tua Harus Diperluas Ke Provinsi Lainnya

Kebiasaan ini dimulai sejak 1948. Kaisar juga muncul di balkon istana bersama anggota keluarga kekaisaran lainnya untuk berbicara dengan pengunjung. Namun acara tersebut dibatalkan tahun ini. Penampilan publik tahun baru Naruhito bulan lalu juga digantikan dengan pesan melalui video.

“Untungnya, jumlah infeksi baru tampaknya menurun secara nasional. Selanjutnya, vaksinasi virus Corona sudah dimulai,” kata Naruhito, berbicara di hadapan wartawan di istana kekaisaran, dari balik partisi transparan besar.

Baca Juga : Air Masih Jadi Masalah Di NTT, Pemerintah Pertimbangkan Bangun Waduk Tambahan

“Saya menantikan masa depan yang cerah, seiring rakyat kita mengatasi krisis virus Corona dengan berbagi rasa duka dan saling membantu,” sambung Naruhito dikutip Kyodo, Selasa (23/2). [DAY]