Dark/Light Mode

Gandeng Lembaga Riset Shafiec, BSI Capai Target Top Bank Syariah Global

Senin, 15 Maret 2021 18:25 WIB
Ilustrasi Bank Syariah Indonesia. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bank Syariah Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan kolaborasi dan sinergi dengan lembaga riset dan perguruan tinggi untuk pengembangan ekonomi syariah. Tujuannya, agar ekosistem ekonomi dan perbankan syariah bisa besar dan kuat, perlu adanya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan.

Salah satunya adalah lembaga yang mengembangkan kreativitas, literasi finance dan ekonomi digital syariah seperti Center of Sharia Finance and Digital Economy (Shafiec) yang digandeng oleh BSI.

Baca juga : Gandeng Lembaga Riset dan Perguruan Tinggi, BSI Kembangkan Ekonomi Syariah

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, BSI aktif melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi terkait implementasi kurikulum keuangan syariah, penelitian, dan pengembangan produk serta layanan bank syariah.

Selain itu BSI juga bekerja sama dengan asosiasi seperti MES dan Asbisindo melalui forum diskusi dan seminar untuk pengembangan bank syariah.

Baca juga : Gandeng PLN, Jasa Marga Kelola SPKLU Di Ruas Tol Trans Jawa

"Langkah ini dilakukan untuk mencapai visi BSI menjadi top 10 bank syariah global berdasarkan kapitalisasi pasar, melayani lebih dari 20 juta nasabah dan menjadi top 5 bank berdasarkan aset maupun nilai buku menjadi Rp 50 triliun di 2025," ucapnya dalam keterangan, Senin (15/3). .

Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, dengan seremonial peresmian Shafiec & Forum Nasional Keuangan Syariah ini diharapkan bisa memainkan peran penting dalam pengembangan ekonomi syariah dan digital.

Baca juga : Belgia Akan Pulangkan Keluarga Eks Pasukan ISIS Dari Tahanan Suriah

“Peresmian Shafiec ini menjadi ikhtiar yang diharapkan bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah serta pengembangan ekosistem digital,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.