Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini 4 Keunggulan Mitsubishi Xpander Dibanding Pesaingnya

Rabu, 17 Maret 2021 13:30 WIB
Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: ist)
Mitsubishi Xpander Cross. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa yang tidak tahu Mitsubishi Xpander. Sejak pertama kali dikuncurkan, mobil ini sudah mencuri perhatian banyak pihak. Tak heran jika pemesanan terhadap mobil ini melonjak tajam. 

Ada empat kunci yang membuat mobil low multi purpose vehicle (LMPV) ini unggul dan diminati banyak orang. Yaitu mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior, dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.

Rakyat Merdeka sudah beberapa kali merasakan langsung keunggulan Mitsubishi Xpander. Pertama saat test drive awal tahun lalu di Bali. Dan yang terbaru bulan lalu.

Baca juga : Tetap Tinggi, Diskon PPnBM Tak Goyahkan Harga Mitsubishi Xpander Bekas

Kami mencoba membawa Xpander ke curug Leuwi Hejo yang ada di Desa Sukamakmur, Cibadak, Bogor. Jarak dari rumah di Cibinong sekitar 30 km. Ada dua pilihan jalur yang ditawarkan Google Map: Citeureup atau Sentul.

Kami akhirnya memutuskan untuk lewat jalur Sentul. Selama di tol sampai masuk Jungle Land jalannya mulus dan sedikit naik turun. Kondisi dalam mobil pun sangat nyaman karena kabinnya sangat senyap. Selain itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan head unit 7 inci yang bisa tersambung dengan smartphone yang bikin betah di jalan.

Memasuki jalan Gunung Pancar, jalannya mulai bergelombang, berkelok dan mengecil. Bahkan jalannya makin menanjak tajam. Namun, semuanya dilalap dengan mudah oleh Xpander. 

Baca juga : Kunker Ke Jepang, Menperin Gaet Investasi Mitsubishi Dan Asics

Hal ini ditopang suspensi Xpander sangat nyaman di kelasnya. Dan, mesin berteknologi MIVEC-nya yang berkode 4A91 MIVEC 1.5L DOHC 16 katup dan memiliki tenaga hingga 104PS/6.000 rpm dengan torsi maksimum 141Nm/4.000rpm sangat mendukung mobil ini.

Xpander juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang tergolong bagus, karena sudah mengadopsi Anti-lock Braking System (ABS), dan Electronic Brake-force Distribution (EBD). Mobil ini juga dilengkapi Dual SRS-Airbag.

Salah satu fitur yang sangat bermanfaat di Xpander adalah Hill Start Assist Control (HSA). Fitur ini, memudahkan pengemudi saat terkena macet ditanjakan. Fitur ini mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan. 

Baca juga : KPK Lelet Garap Banteng Senayan

Selanjutnya, Xpander juga memiliki fitur Active Stability Control (ASC) yang berfungsi menjaga stabilitas mobil ketika menikung dalam kecepatan tinggi. Tak kalah pentingnya lagi, yaitu memiliki fitur Safety Belt 3-titik untuk semua penumpang, termasuk baris kedua dan ketiga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.