Dark/Light Mode

Erick Tunjuk 'Kartini BUMN’ Di Jajaran Direksi PT Pos

Sabtu, 20 Maret 2021 17:09 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas dan menambah nomenklatur Direksi PT Pos Indonesia (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-91/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021 Tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia, Erick mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas Direktur dan menambah satu nomenklatur, yakni Direktur Operasi dan Teknologi Informasi.

"Kami memutuskan mengubah tiga nomenklatur jabatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia. Diharapkan akselerasi pengembangan PT Pos lebih optimal," ujar Erick melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/3). 

Tiga nomenklatur yang diubah adalah Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik. Kemudian, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan serta Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Hariadi yang sebelumnya menjabat Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Operasi dan Teknologi Informasi, Charles Sitorus dari Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan serta Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Baca juga : Menteri Erick Tunjuk Nina Sulistyowati Jadi Dirut PPI

Selanjutnya, Erick mengangkat sosok 'Kartini' tangguh bernama Siti Choiriana.

"Yang bersangkutan diamanahi sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang baru," tambah Erick. 

Siti Choiriana lahir di Magetan, 28 Mei 1970. Sarjana Teknik Elektro dan Magister Manajemen Teknologi lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, sebelumnya menjabat Direktur Consumer Service Telkom Indonesia. 

Erick menjelaskan, wanita yang akrab disapa Ana ini bukan sosok sembarangan. Karier Ana sudah malang melintang dan pernah meraih penghargaan platinum winner anugerah Kartini BUMN 2014.

"Semoga dengan sejumlah perubahan ini menjadikan PT Pos semakin berinovasi," pungkas Erick. [KAL]

Baca juga : Erick Tunjuk Eks Kepala BPKP Jadi Komisaris PLN

Berikut susunan Direksi PT Pos Indonesia:

Direktur Utama : Faizal Rochmad Djoemadi

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan : Charles Sitorus

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi : Hariadi

Baca juga : Menteri Erick Rombak Direksi PT KAI

Direktur Kelembagaan : Nezar Patria

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik : Siti Choiriana

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum : Tonggo Marbun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.