Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BTN Siap Dukung Pembiayaan Perumahan Ramah Lingkungan

Senin, 22 Maret 2021 19:32 WIB
Bank BTN Hirwandi Gafar (tengah) saat peresmian Masjid Kassiti dan Penanaman Hutan Kota di Bandung, Senin (22/3). (Foto: Dok. BTN)
Bank BTN Hirwandi Gafar (tengah) saat peresmian Masjid Kassiti dan Penanaman Hutan Kota di Bandung, Senin (22/3). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap mendukung pembiayaan perumahan yang ramah lingkungan atau green housing.

Salah satu konsep yang dikembangkan dalam green housing adalah dengan mengembangkan hutan kota dalam kompleks perumahan.

Direktur Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan, selain mendukung pembiayaan perumahan, perseroan juga siap membantu para developer yang ingin mengembangkan konsep perumahan ramah lingkungan.

Baca juga : Perindo Siapkan Pakan Ikan dan Udang

Untuk itu, Bank BTN siap menyalurkan bantuan berupa corporate social responsibility (CSR), seperti pada perumahan Buana Cicalengka Raya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, khusunya untuk fokus terkait bantuan sarana dan prasarana di Perumahan dan mendukung bidang pelestarian alam, Bank BTN memberikan bantuan CSR kepada Perumahan Buana Cicalengka Raya untuk penanaman Hutan Kota," ujar Hirwandi saat peresmian Masjid Kassiti dan Penanaman Hutan Kota di Bandung, Senin (22/3).

Hirwandi mengaku sangat mengapresiasi atas dibangunnya fasilitas Hutan Kota di Perumahan Buana Cicalengka Raya yang akan memberikan kenyamanan bermukim, serta dapat dijadikan sebagai sarana edukatif dan rekreatif bagi masyarakat.

Baca juga : Pesan Anies Untuk Pengurus DMI DKI Jakarta, Masjid Harus Ramah Lingkungan

Menurutnya, pengembangan perumahan tetap harus menjaga keseimbangan lingkungan. "Pembangunan Hutan Kota ini dapat merupakan suatu upaya untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal. Sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan, yaitu mencegah timbulnya pencemaran," katanya.

Hirwandi menuturkan, perseroan selama ini telah menyarankan kepada para pengembang yang membangun rumah dan mendapatkan kredit dari Bank BTN untuk menerapkan konsep satu rumah satu pohon. Diharapkan dengan konsep tersebut perumahan akan terlihat hijau.

Lebih lanjut Hirwandi mengungkapkan, tahun 2020 merupakan tahun yang cukup sulit bagi kita semua. Bangsa Indonesia mengalami cobaan yang luar biasa akibat Covid-19 yang hampir meluluhlantahkan ekonomi secara nasional. Seluruh sektor industri hampir secara umum mengalami kontraksi akibat pandemic tersebut.

Baca juga : Rela Dipukuli Supaya Suami Tak Selingkuh

"Namun di tahun 2021 ini, kita berharap pandemik akan segera dapat diatasi seiring dengan program vaksinasi nasional yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Tahun ini kita harus optimistis bahwa perekenomian dapat segera pulih," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.