Dark/Light Mode

Yuk, Sepedaan Di Kebun Binatang Ragunan!

Sabtu, 13 Maret 2021 13:58 WIB
Pengunjung bersepeda berfoto denga latar belakang gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.
Pengunjung bersepeda berfoto denga latar belakang gajah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) membolehkan pengunjung bersepeda di dalam kawasan TMR.

"Kami tidak membatasi. Silakan menggunakan sepeda asalkan berhati-hati, jangan mengebut dan segala macam," kata Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana, di Jakarta, Sabtu, (13/3/2021).

Baca juga : Sabtu, Taman Margasatwa Ragunan Dibuka Lagi

Dia menilai, fenomena pengunjung membawa sepeda memasuki Taman Margasatwa Ragunan untuk berolahraga wajar saja. Apalagi memang udara yang sejuk dan segar di Ragunan sangat cocok untuk berolahraga.

Selain itu, di dalam Taman Margasatwa Ragunan juga ada jalan yang cukup luas dan panjang untuk dipakai bersepeda.

Baca juga : Manokwari Selatan Diguncang Gempa M4,1

Widarsana mengatakan, pengunjung yang ingin memakai sepeda sendiri di Taman Margasatwa Ragunan hanya dikenakan tarif masuk tambahan sebesar Rp 1.000. "Kalau pengunjung tanpa sepeda hanya Rp 4.000. Kalau pengunjung yang bersepeda tambah Rp 1.000," katanya.

Untuk kapasitas, pengelola membatasi jumlah pengunjung maksimal 5.000 orang atau 50 persen dari kapasitas daya tampung Taman Margasatwa Ragunan. Sementara jam operasional mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Baca juga : Pegadaian Beri Kemudahan Bagi Masyarakat yang Ingin Daftar Haji

Sebelumnya, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro saat ini, pihaknya sudah membolehkan warga dari luar Jakarta berkunjung ke Ragunan. Hal ini berbeda dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lalu, karena hanya warga DKI Jakarta yang dibolehkan berkunjung.

Mengenai proses registrasi dan tiket, dilakukan tetap dilakukan secara daring dan saat berkunjung ke Ragunan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kini, semua wahana pun sudah dibuka. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.