Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerek Minat Membaca Masyarakat

Askrindo Hadiahi Becak Listrik Untuk Pegiat Literasi

Rabu, 24 Maret 2021 20:54 WIB
Pegiat literasi di Yogyakarta, Sutopo (kanan) menerima becak listrik dari Askrindo (Foto: Ist)
Pegiat literasi di Yogyakarta, Sutopo (kanan) menerima becak listrik dari Askrindo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rendahnya minat baca masyarakat menjadi perhatian banyak pihak. Hal ini mendorong PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memberi bantuan becak listrik kepada Sutopo, yang selama ini menjadi pegiat literasi di Yogyakarta. Sehingga diharapkan mampu mendorong minat baca dan memperluas literasi masyarakat.

Direktur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus Sumarsono mengatakan, upaya mencerdaskan anak bangsa menjadi perhatian bersama, termasuk Askrindo yang sudah menunjukkan kehadirannya di tengah masyarakat.

"Lewat becak listrik ini kami berharap keinginan tersebut, terutama literasi bagi masyarakat, bisa tercapai,” ungkap Dwi Agus dalam keterangan resminya, Rabu (24/3).

Baca juga : Mandiri Beri Diskon 77 Persen Untuk Transaksi Di Aplikasi McDelivery

Dwi Agus menjelaskan, pihaknya sudah lama mengamati aktivitas Sutopo sebagai penarik becak sembari menjalankan aktivitas sebagai perpustakaan keliling. Bahkan, becaknya dipenuhi buku-buku dan menarik masyrakat terutama anak-anak ikut membaca. Bahkan ada yang meminjam buku koleksinya untuk dibaca di rumah sehingga Askrindo berinisiatif untuk memberikan becak listrik perpustakaan karena lebih ramah lingkungan dan bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi.

“Kami sebelumnya berkonsultasi dengan tim teknis dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dan setelah beberapa kali dimodifikasi, lahirnya becak listrik ini yang diharapkan jangkauan lebih luas bagi masyarakat di Yogyakarta. Pemberian becak listrik bukan sekadar untuk memudahkan Bapak Sutopo mencari nafkah dan hemat tenaga, namun demi mencerdaskan kehidupan anak bangsa melalui membaca,” tandasnya.

Dia menambahkan, selama ini Askrindo sudah banyak terlibat dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sebagaimana diamanatkan oleh Presiden agar BUMN hadir di tengah kehidupan masyarakat. Bahkan, bantuan becak listrik atau sarana lain di daerah lain namun dengan tetap menyesuaikan kebutuhan masyatakat setempat.

Baca juga : Sony Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Terkena Dampak Bencana Gempa

“Kebutuhan masyrakat satu dengan yang lain berbeda, namun Askrindo akan hadir demi memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat. Selain becak listrik, Askrindo juga membantu sarana dan prasarana menunjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) termasuk memberikan Mobil Pintar (MoPi) agar bisa menjangkau masyarakat di pelosok pelosok Indonesia,” pungkasnya. [EFI]

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.