Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terbang Ke Sumsel, Anindya Dapat Tambahan Dukungan Jadi Ketum Kadin

Jumat, 26 Maret 2021 20:43 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin, Anindya Novyan Bakrie. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Kadin, Anindya Novyan Bakrie. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie, banyak mendapat dukungan dari Kadin daerah untuk maju menjadi Ketua Umum Kadin mengggantikan Rosan P. Roeslani. Dukungan terbaru datang dari Kadin Sumatera Selatan (Sumsel).

Anindya terbang ke Sumsel untuk melantik pengurus Kadin Sumsel di bawah kepemimpinan Dodi Reza Alex Noerdin, Kamis (25/3). Dalam sambutannya, Anindya mendorong, peran Kadin Sumsel dalam kontribusinya bagi masyarakat dan perekonomian daerah serta nasional.

"Kadin Pusat mengapresiasi terobosan-terobosan Kadin Sumsel di bawah nahkoda Dodi Reza. Sejumlah inisiasi serta inovasi yang dibuat sangat terbukti dan berdampak langsung ke masyarakat," kata Anindya dalam keterangannya, Jumat (26/3).

Baca juga : Wabendum KNPI Azka Aufary Ramli Dukung Ronny Bara Jadi Ketua KNPI Jakarta

Menurut Anindya, kiprah Kadin Sumsel sangat nyata dan terbukti berkontribusi pada upaya peningkatan ekonomi Sumsel di bidang perindustrian. "Saat ini, ekonomi sudah membaik, tetapi belum maksimal. Inilah tantangan Kadin untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah. Kita harus optimistis," kata Anindya.

Anindya mengingatkan Kadin mempunyai tiga hal penting, yakni maju bersama, naik kelas membangun infrastruktur konektivitas, dan merangkul semua pelaku industri.

Pada kesempatan itu, Dodi Reza mengatakan Kadin Sumsel merupakan jembatan untuk bersinergi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional. Dodi yang juga Bupati Musi Banyuasin ini memberikan rekomendasi kepada Pemda di Sumsel, khususnya Pemprov Sumsel dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

Baca juga : Kadinda Sumsel Bulat Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

"Kami mendorong Pemerintah di Sumsel untuk melakukan vaksinasi, dan memaksimalkan konektivitas pembangunan infrastruktur, seperti pelabuhan di antaranya Tanjung Carat dan jalan tol," katanya.

Dodi berharap pemerintah daerah juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan, seperti karet dan kelapa sawit. "Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong perekonomian daerah," ujar Dodi.

Pada kesempatan itu, Kadin Sumsel juga langsung menyerahkan mandat dan dukungannya kepada Anindya untuk menjadi Ketum Kadin. Pada 19 Maret lalu, sejumlah Ketua Kamar Kadin Provinsi se-Sumatera menyatakan dukungannya kepada Anindya untuk memimpin Kadin.

Baca juga : OKP Kekaryaan Dukung Ronny Bara Pratama Jadi Ketum KNPI DKI

Gubernur Sumsel, Herman Deru, memberi harapan besar kepada Kadin Sumsel di bawah kepemimpinan Dodi Reza agar mewadahi semua unsur usaha di Sumsel. "Pak Dodi sudah terbukti sukses dan berhasil mendongkrak perekonomian di Sumsel dan dengan terobosan inisiasi inovasi aspal karet dan pengolahan bensin dari kelapa sawit," kata Herman Deru. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.