Dark/Light Mode

Belgia Vs Wales

Selamat Dari Corona, Lukaku Jadi Tumpuan

Rabu, 24 Maret 2021 11:40 WIB
Romelu Lukaku penyerang Timnas Belgia. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku penyerang Timnas Belgia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Belgia akhirnya akan diperkuat striker Romelu Lukaku. Kepastian soal itu didapat setelah sang pemain dinyatakan negatif Covid-19, menyusul wabah di klubnya Inter Milan.

Seperti diketahui, pertandingan Inter vs Sassuolo pada laga lanjutan Serie A akhir pekan lalu terpaksa ditunda setelah empat pemain, termasuk kiper Samir Handanovic, positif terpapar Covid-19.

Akibatnya, seluruh pemain dilarang meninggalkan Italia oleh pemimpin Serie A, meski harus tampil membela panji timnas masing-masing pada perhelatan babak kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga : Barcelona Vs Real Sociedad, Empat Poin Lagi Menuju Puncak

Namun, Lukaku pada akhirnya dilepas karena memiliki tes negatif. Dia bersama timnas Belgia bakal tampil melawan Wales di King Power at Den Dref, Kamis (25/3) dini hari nanti.

Dan selanjutnya akan menghadapi Republik Ceko di Praha pada Sabtu dan Belarusia di kandang pada Selasa depan. Sementara, Eden Hazard akan kembali absen dalam tiga per- tandingan ini karena cedera engkel.

“Hanya Hazard dan Axel Witsel yang bakal absen. Selain itu seluruh pemain dala kondisi siap,” kata pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez seperti dilansir dari Skysport, kemarin.

Baca juga : Pengamat: TKDN Jangan Hanya Jadi Macan Kertas

Penyerang Real Madrid itu harus menghadapi hantaman cedera, padahal baru bermain lagi bulan ini. Pemain berusia 30 tahun itu lagi-lagi harus masuk ruang perawatan sehingga hanya bisa menjadi penonton saat Belgia beraksi. Lukaku sudah mencetak 25 gol di semua kompetisi untuk Inter pada musim ini.

Pemain lain, seperti Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Milan Skriniar dan Achraf Hakimi juga diperbolehkan bergabung dengan timnas negara masing-masing.

Inter tidak ingin berpotensi kehilangan para pemain andalan mereka di sisa musim ini. Saat ini, Inter masih unggul enam poin di puncak klasemen dari peringkat kedua AC Milan serta memiliki satu laga lebih sedikit. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.