Dark/Light Mode

Relawan Kesehatan Dukung 10 Juta Vaksinasi Di Ibu Kota

Jumat, 19 Maret 2021 11:05 WIB
Ilustrasi sosialisasi vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi sosialisasi vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia wilayah provinsi Jakarta, Ravindra Anan mendukung  rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyukseskan 10 juta vaksinasi berbasis komunitas yang berkeadilan.

Ravindra menilai, basis berkeadilan yang menjadi pondasi target 10 juta vaksinasi kepada warga DKI adalah bukti pemikiran objektif Pemerintah Provinsi DKI dalam upaya melindungi keselamatan warga DKI. Apalagi, ada kesenjangan dalam program vaksinasi yang berlangsung selama ini.

Baca juga : Jokowi Ingin Pastikan Vaksinasi Lancar Jaya

"Rekan Indonesia mendukung 100 persen target 10 juta vaksinasi berbasis komunitas untuk vaksinasi yang berkeadilan, dukungan akan kami berikan dalam bentuk konkrit yaitu membantu mensosialisasikan melalui komunitas warga siaga Rekan Indonesia yang berada di bawah,"  ungkap Ravindra dalam siaran persnya, Jumat (19/03).

Menurut Ravindra, Sosialisasi yang akan dilakukan oleh Rekan Indonesia berbentuk kampanye Sukses 10 Juta Vaksinasi Untuk Warga DKI dengan memasang spanduk dan kampanye di lingkungan RT dan tempat strategis lainnya untuk menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi warga untuk mencegah gejala berat jika terpapar Covid-19.

Baca juga : Pejabat Dan Karyawan Kemenko Polhukam Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

“Kami berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak, dan kami juga berharap hal ini bukan hanya dilakukan oleh Rekan Indonesia saja tapi juga dilakukan oleh kelompok lain,"  ajak Ravindra.

Target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan memberikan vaksinasi kepada 10 Juta penduduk Jakarta, disampaikan Anies Baswedan dalam Forum C40 Mayoral Webinar yang diselenggarakan secara daring pada Kamis, (18/03). 

Baca juga : PSI Pertanyakan Kebijakan Impor 1 Juta Ton Beras

Disebutkan Anies, Pemprov DKI bersama dengan Kementerian Kesehatan memiliki target vaksinasi sebesar 8,8 juta orang yang berdomisili di Jakarta, ditambah 1,2 juta tenaga kerja dari luar Jakarta.

"Sasaran kami adalah mencapai 150.000 vaksinasi setiap hari dengan menerapkan vaksinasi berbasis komunitas untuk vaksinasi yang berkeadilan (menjangkau seluruh kalangan). Untuk itu kami menjalankan beberapa aksi dengan memobilisasi lingkungan (RT/RW) dan mengirimkan pesan harian untuk menginformasikan target vaksinasi," kata Anies.  [IAN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.