Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Sama-sama Untung, Erick Ajak Masyarakat Move On Dari LPG Ke Listrik

Kamis, 1 April 2021 08:08 WIB
Sama-sama Untung, Erick Ajak Masyarakat Move On Dari LPG Ke Listrik

RM.id  Rakyat Merdeka - Transformasi yang dicanangkan di Kementerian BUMN tidak hanya menyasar ketahanan energi. Tetapi juga ketahanan pangan dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam pesan video bertajuk Sinergi PLN Dengan BUMN dan Kementerian PUPR, Rabu (31/3).

Baca juga : Demi Ketahanan Energi, Erick: Kompor Dan Mobil Lebih Hemat Pakai Listrik

"Untuk membangun ketahanan energi, kita terus melakukan langkah-langkah inovasi dan lompatan-lompatan yang harus kita lakukan. Kalau dulu kita bisa mengubah minyak tanah ke LPG, bukannya tidak mungkin kita bisa mengubah elpiji ke listrik," papar Erick.

Konversi itu, lanjutnya, dapat menjadi langkah penghematan luar biasa, yang saat ini hampir Rp 60 triliun bisa digunakan untuk kesejahteraan rakyat yang lebih bermanfaat. 

Baca juga : Bersama Swasta, Kota Tegal Mengajak Masyarakat, Kelola dan Daur Ulang Sampah

"Bismillah. Kami di kementerian berharap dukungan lebih besar lagi dari seluruh masyarakat. Karena toh rakyat diuntungkan, dari semula rata-rata biaya memasak di rumah dengan LPG Rp 147 ribu per bulan, menjadi Rp 118 ribu dengan kompor listrik. Hemat 20 persen," tutur Erick.

"Jadi, sama-sama untung. Pemerintah untung, rakyat untung. Ini manfaat nyata untuk kita semua, demi ketahanan energi," tegasnya. [HES]

Baca juga : Sambil Undi Giveaway Putaran Ke-24, Bamsoet Ajak Masyarakat Tetap Tenang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.