Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Selama Ramadan

Lazada Amanah Tawarakan Produk Muslim Terkurasi

Senin, 5 April 2021 21:02 WIB
Dari kiri atas, Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director Lazada Indonesia Jacopo Mor,  VP of Marketing Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto dan Brand Ambassador Lazada Indonesia, Zaskia Adya Mecca dalam media briefing, Senin (5/4). (Foto: Ist)
Dari kiri atas, Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director Lazada Indonesia Jacopo Mor, VP of Marketing Lazada Indonesia, Sawitri Hertoto dan Brand Ambassador Lazada Indonesia, Zaskia Adya Mecca dalam media briefing, Senin (5/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memenuhi kebutuhan umat Muslim, Lazada meluncurkan kanal khusus produk Muslim terkurasi bertajuk Lazada Amanah. Layanan ini menawarkan koleksi terlengkap untuk seluruh produk kebutuhan muslim dalam satu kanal, mulai dari produk fesyen, makanan dan minuman, produk kesehatan, perawatan, buku dan sumber informasi, hingga pembayaran kewajiban zakat dan infaq. 

Tak hanya itu, ada juga fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah. Sehingga menjadikan Lazada sebagai satu-satunya kanal di e-commerce yang menyediakan fitur tersebut. 

VP Marketing Lazada Indonesia Sawitri Hertoto mengatakan, masih sulitnya umat Muslim dalam mencari produk-produk kebutuhan Muslim yang berkualitas dengan harga terbaik dengan mudah, mendorong pihaknya meluncurkan Lazada Amanah.

Baca juga : Peneliti : Aturan Teknis Pemanfaatan Limbah Batubara Harus Dipermudah

"Ini sebagai kanal khusus di platform Lazada sebagai pusat belanja online yang memudahkan umat Muslim dalam mencari seluruh keperluan yang terkurasi," jelasnya dalam media briefing Lazada peluncuran Lazada Amanah secara virtual, Senin (5/4).

Potensi pasar tersebut lanjut Sawitri, melihat populasi penduduk Muslim yang mencapai 229 juta jiwa atau sekitar 87,2% dari total penduduk Indonesia, berdasarkan data World Population Review tahun 2021, di mana ekonomi halal nasional tentu menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara. 

Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director Lazada Indonesia, Jacopo Mor mengatakan, sepanjang 2020, pihaknya mencatat pertumbuhan yang melebihi 100 persen dalam jumlah pembeli produk Muslim di Lazada. 

Baca juga : Kementan Siapkan Program Peningkatan Produksi Susu Nasional

"Kami melihat adanya permintaan yang terus meningkat di kalangan umat Muslim akan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, terutama dengan semakin terbiasanya masyarakat berbelanja online," jelasnya.

Jelang Ramadan tahun ini, kata Jacopo, masyarakat tidak lagi harus repot dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan, jelang Idul Fitri dan seterusnya. Pihaknya juga berharap, Lazada Amanah dapat membantu produsen produk Muslim mengembangkan usahanya melalui platformnya dengan lebih optimal. 

"Tidak hanya itu, melalui Lazada Amanah, kami menyediakan fasilitas pengecekan sertifikasi halal yang terintegrasi dengan link pengecekan MUI untuk kenyamanan dan ketenangan dalam berbelanja," katanya.

Baca juga : Sambut Bulan Ramadhan, HARRIS Hotel Tebet Jakarta Tawarkan Buka Bersama

Peluncuran Lazada Amanah ini sekaligus membuka program Ramadan Lazada yang akan berlangsung selama satu bulan lebih mulai 1 April  hingga tanggal 11 Mei 2021. [DWi]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.