Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diterjang Longsor, Layanan Telkom Di NTT Kembali Normal

Rabu, 7 April 2021 18:12 WIB
Ilustrasi gedung Telkom Indonesia. (Foto:  Telkom Indonesia)
Ilustrasi gedung Telkom Indonesia. (Foto: Telkom Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memastikan layanan di beberapa wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti di Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi yang sempat mengalami gangguan terpantau aman dan kembali berjalan normal.

Bencana longsor akibat Cuaca ekstrim yang terjadi di NTT membuat jaringan fiber optik di Maumere-Iliwengot sempat terputus. Kini jaringan tersebut sudah berhasil terhubung kembali dan beroperasi normal setelah Telkom mengirim tim teknisi ke lokasi.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyampaikan, bahwa setibanya di lokasi tim teknisi segera melakukan perbaikan dengan menggelar kabel sepanjang 500 meter untuk proses penyambungan jaringan fiber optik.

Baca juga : PLN Nyalakan 82 Persen Gardu Listrik Di NTT

"Alhamdulillah, beberapa daerah yang sempat terdampak gangguan layanan, khususnya di wilayah Soe, Atambua, Kalabahi, dan Larantuka telah berangsur pulih," ujar Pujo dikutip dalam keterangannya Rabu (7/4).

Sementara jaringan fiber optik ruas Kupang-Soe yang juga mengalami gangguan sampai saat ini masih dilakukan upaya perbaikan. "Untuk perbaikan jaringan di ruas Kupang - Soe masih terus diupayakan. Meski demikian, layanan TelkomGroup di seluruh NTT sudah beroperasi seperti semula," ungkap Pujo.

Lebih lanjut Pujo juga mengatakan bahwa Telkom masih mengupayakan jalur alternatif sementara demi mengamankan layanan.

Baca juga : Tjahjo Kumolo Larang ASN Ke Luar Kota

"Kami terus menyiagakan tim teknisi untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya dampak yang muncul dikarenakan cuaca ekstrem di NTT. Semoga kondisi ini segera berlalu," ujar Pujo.

Seperti diketahui, bencana longsor akibat cuaca ekstrem telah mengangguan layanan Telkom di beberapa wilayah NTT pada Rabu (7/4) mulai pukul 05.09 WIB.

Gangguan itu terjadi akibat putusnya jaringan fiber optik ruas Maumere-Larantuka, menyusul sebelumnya hal yang sama terjadi pada ruas fiber optik Kupang-Soe. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.