Dark/Light Mode

Majalah MY INCOME Mau Bikin Penghargaan Khusus Untuk Industri MLM

Kamis, 8 April 2021 16:14 WIB
Pemimpin Redaksi Majalah MY INCOME Asep Erwin (kiri). (Foto: Istimewa)
Pemimpin Redaksi Majalah MY INCOME Asep Erwin (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak pihak memandang sebelah mata industri multilevel marketing (MLM)/direct selling (DS) atau bisnis penjualan langsung berjenjang. Namun, tidak demikian dengan Majalah MY INCOME. Majalah yang berdiri sejak Agustus 2011 justru fokus memublikasikan berita-berita terkait perkembangan MLM. Dalam waktu dekat, MY INCOME bahkan mau membuat penghargaan untuk para insan MLM. 

Majalah MY INCOME melihat, MLM/DS sebagai industri luar biasa yang patut diapresiasi. Alasannya, kontribusi industri MLM terhadap ekonomi cukup signifikan. Bahkan, industri ini turut membantu program pemerintah dalam mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di Indonesia. 

Selain itu, industri MLM/DS juga punya keunggulan, yaitu menjadi alternative masyarakat dalam mencari peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Banyak yang terbantu melalui bisnis MLM/DS. Ketika ekonomi terpukul karena pandemi, industri MLM/DS, seperti dilaporkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada tahun 2020, mencatat pendapatan hingga Rp 16,3 triliun, tumbuh dari tahun sebelumnya sebesar Rp 14,7 triliun. 

Baca Juga : Bamsoet Dorong Percepatan Reforma Agraria

Pemimpin Redaksi Majalah MY INCOME Asep Erwin menerangkan, pihaknya sudah lama menyoroti perkembangan industri MLM/DS. “Kini, sudah saatnya kami berperan lebih jauh dalam membantu mengangkat citra positif industri MLM/DS melalui ajang penghargaan bergengsi yang kami namakan event Indonesia MY INCOME & MY ESTATE Awards (IMIMEA) 2021,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (8/4).

Melalui event ini, MY INCOME ingin memberikan penghargaan kepada para insan/pelaku industri MLM/DS di Indonesia. MY INCOME menganggap mereka sangat layak untuk mendapatkan penghargaan bergengsi.

“Pada puncak event ini juga, kami menggabungkan 2 industri sekaligus. Tujuannya, Majalah MY INCOME yang juga sudah cukup lama menjadikan industri properti masuk sebagai sisipan atau bagian dari pemberitaan Majalah MY INCOME. Sisipan tersebut kami sebut dengan nama MY ESTATE. Tentu industri properti ini juga merupakan salah satu industri luar biasa dan pantas untuk kami berikan penghargaan melalui event bergengsi ini,” terangnya.

Baca Juga : Desa Bukan Lagi Halaman Belakang, Tapi Halaman Depan Pembangunan Indonesia

Adapun korelasi dengan industri MLM/DS, MY INCOME menganggap sangat berkaitan. Sebagai contoh, para member pelaku industri MLM/DS, jika sukses, mereka sangat membutuhkan produk properti, seperti kebutuhan untuk memiliki rumah. “Begitu juga perusahaan-perusahaan MLM/DS bisa bekerjasama dengan pengembang untuk menjadikan produk properti ini sebagai rewards bagi member-member yang berprestasi di industri MLM/DS,” terang Asep. 

Event ini, lanjut Asep, adalah yang pertama yang diselenggarakan MY INCOME. Pihaknya telah menggandeng Event Organizer (EO) profesional dalam mengadakan event-event akbar dan juga event-event awards. “Insya Allah event ini akan terlaksana spektakuler dan berjalan dengan baik. Bahkan, event ini akan menjadi event satu-satunya dan yang pertama di Indonesia. Event ini juga rencananya akan diadakan setiap satu tahun sekali,” yakinkan.

Di event pertama ini, MY INCOME akan mengundang pejabat pemerintah.  Acara juga akan dimeriahkan para artis ternama Indonesia. “Untuk itu, bagi insan/pelaku dari kedua industri ini untuk segera mendaftar di ajang penghargaan bergengsi ini. Silahkan mendaftar via email ke daftar.imimeawards@gmail.com,” ucap Asep mengakhiri. [USU]