Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RUPST CIMB Niaga Tebar Dividen 60 Persen Dari Laba

Sabtu, 10 April 2021 15:35 WIB
RUPST CIMB Niaga Tebar Dividen 60 Persen Dari Laba

 Sebelumnya 
Sebagai bentuk transparansi, dalam RUPST tersebut dilaporkan realisasi penggunaan dana hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Bank CIMB Niaga Tahap III Tahun 2020 sebesar Rp 996.672.536.300 (net).

"Seluruh dana telah digunakan sesuai dengan rencana yang tertuang dalam prospektus," katanya.

Hal ini sejalan dengan strategi Perseroan dalam mengembangkan segmen perbankan Syariah. Per 31 Desember 2020, Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia.

Baca juga : Antam Sebar Dividen Rp 402 Miliar

Hal lain yang dilaporkan adalah Realisasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) tahun 2020 dan rencana aksi yang akan dilaksanakan CIMB Niaga pada 2021.

Tigor menjelaskan, penerapan keuangan berkelanjutan di CIMB Niaga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab CIMB Niaga sebagai warga Indonesia dan dunia dalam menjaga kelestarian lingkungan dan bumi demi generasi mendatang.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan Laporan tentang Pengangkatan Anggota Baru Komite Audit Perseroan. Terakhir, Laporan Realisasi Pembelian Kembali Saham Perseroan (Shares Buyback) yang digunakan untuk Program Kepemilikan Saham Karyawan dan Manajemen (MESOP) dan Program Remunerasi Bersifat Variabel dalam Bentuk Saham atau Instrumen Berbasis Saham Kepada Pihak yang Menjadi Material Risk Takers Perseroan.

Baca juga : Gelar RUPST, CIMB Niaga Finance Catat Aset Tumbuh 12,45 Persen

Sebagai implementasi ketentuan yang berlaku, RUPST dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dari tiga ruang rapat yang berbeda di Graha CIMB Niaga, Jakarta yang terhubung secara online melalui layar video, sehingga peserta dapat berpartisipasi aktif dalam RUPST.

Tersedia pula alternatif pemberian kuasa secara elektronik (e-Proxy) melalui aplikasi eASY.KSEI. Adapun sistem pemungutan suara juga dilakukan secara elektronik (e-voting) menggunakan smartphone, mobile device, dan monitor layar sentuh.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan customer experience terbaik kepada nasabah. "Kami percaya pandemi dapat diatasi sejalan dengan keseriusan pemerintah dan upaya semua pihak demi percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.