Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

OCTO Mobile CIMB Niaga Catat Pertumbuhan 38 Persen Di Kuartal I-2021

Kamis, 15 April 2021 17:46 WIB
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Adi Karsono dalam diskusi di Jakarta, Kamis (15/4).(Foto. Istimewa)
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Adi Karsono dalam diskusi di Jakarta, Kamis (15/4).(Foto. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat pandemi Covid-19, bisnis digital banking PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), khususnya OCTO Mobile mengalami pertumbuhan signifikan hingga 50 persen di 2020. Dan 38 persen sampai dengan kuartal I-2021, dengan jumlah pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, OCTO Mobile terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat diandalkan dalam memenuhi beragam kebutuhan keuangan, terutama saat pandemi Covid-19.

"Kalau untuk revenue naik sampai 51 persen. Dari data kami, hampir 97 persen transaksi nasabah CIMB Niaga dilakukan secara digital. Sisanya 3 persen bertransaksi di kantor cabang," jelasnya dalam diskusi terkait digital banking, Kamis (15/4).

Baca juga : Respons Militer China, Kapal Perang Vietnam Latihan Perang Di LCS

Bambang melanjutkan, OCTO Mobile merupakan banking channel yang melayani seluruh segmen nasabah, termasuk retail, preferred, dan small individual enterprise.

Tersedianya berbagai fasilitas dalam ekosistem digital banking yang komprehensif, semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia.

Bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini bahkan telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile.

Baca juga : RUPST CIMB Niaga Tebar Dividen 60 Persen Dari Laba

Di antaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.

“Meskipun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, kami tetap berupaya untuk memberikan inovasi terbaik," ujarnya.

Tahun ini, OCTO Mobile terus mengembangkan fitur-fitur baru melengkapi layanan yang telah tersedia sebelumnya. Antara lain, fitur pembelian asuransi yang memudahkan nasabah untuk membeli produk-produk bancassurance dari aplikasi digital banking.

Baca juga : Domain .id Paling Laris Di dunia

Produk asuransi yang telah tersedia yaitu asuransi jiwa, kesehatan, perjalanan, pencurian, hingga perampokan. CIMB Niaga juga menyempurnakan fitur Travel Concierge sehingga nasabah dapat memilih sumber dana Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, atau Kartu Kredit. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.