Dark/Light Mode

Dukung Program Satu Juta Rumah

BTN Sukses Salurkan KPR Subsidi Hingga 31 Ribu Unit

Kamis, 15 April 2021 20:06 WIB
Ilustrasi kantor cabang Bank Tabungan Negara/BTN. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kantor cabang Bank Tabungan Negara/BTN. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Untuk nilai penyaluran untuk ratusan ribu hunian tersebut setara Rp 21,5 triliun," imbuhnya.

Ia memaparkan, BTN memiliki beragam produk KPR Subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Bank spesialis pembiayaan perumahan tersebut menawarkan produk KPR Subsidi, berskema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) dengan bunga 5 persen fix rate atau tetap hingga 20 tahun.

Baca juga : Triwulan Pertama, BSI Salurkan Pembiayaan KPR Hingga Rp38 triliun

Tak hanya itu, BTN juga memiliki produk KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) dengan bantuan uang muka hingga Rp 40 juta.

Keseluruhan produk tersebut, lanjut Hirwandi, dapat dimanfaatkan MBR dari seluruh segmen mulai yang bekerja di sektor pemerintah maupun swasta, berpenghasilan fixed income, maupun non fixed income ataupun pegawai tetap maupun pegawai kontrak. "

Baca juga : Dukung Pembangunan 5 DPSP, Basuki Kucurkan Dana Rp 4,01 Triliun

Adanya ragam pilihan KPR Subsidi Konvensional dan Syariah di Bank BTN juga memberikan kemudahan bagi pengembang dan MBR dalam memilih akad pembiayaan di satu bank.

"Kami terus berupaya memberikan kesempatan bagi MBR baik yang berpenghasilan tetap maupun tidak tetap, agar bisa memiliki rumah yang aman dan nyaman," ucap Hirwandi.

Baca juga : 3 Tangki Kilang Balongan Sukses Dipadamkan, PR Pertamina Tinggal 1 Lagi

Hingga Desember 2020, BTN masih menempati posisi nomor wahid dalam pangsa pasar KPR Subsidi. Bank yang dulunya bernama Bank Tabungan Pos ini terekam mendominasi pasar KPR Subsidi sebesar 87 persen per akhir tahun lalu. ]DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.