Dark/Light Mode

Miliki Cadangan Daya 664 MW

PLN Siap Penuhi Kebutuhan Listrik Untuk Industri Smelter Di Sulawesi

Rabu, 21 April 2021 10:02 WIB
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini (kedua kanan) saat melakukan kunjungan di PLTU Nii Tanasa, Sulawesi Tenggara. (Dok PLN)
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini (kedua kanan) saat melakukan kunjungan di PLTU Nii Tanasa, Sulawesi Tenggara. (Dok PLN)

 Sebelumnya 
Deputi Direktur PT Ceria Nugraha Indotama (CNI), Djen Rizal menyampaikan, perusahaannya merupakan pelanggan premium platinum PLN di Kolaka yang telah melaksanakan penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pada tahun 2018, dan berkomitmen untuk membangun pabrik Smelter di Kolaka.

Rencananya, pabrik berupa smelter Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) dan High Pressure Acid Leaching (HPAL) ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Baca juga : Menristek Tekankan Peran Penting Infrastruktur Telekomunikasi Untuk Industri Keuangan Digital

“Terimakasih kepada PLN dengan cepat telah membangun infrastruktur kelistrikan untuk menunjang kebutuhan listrik smelter RKEF dan HPAL Ceria. Selain itu kami pun berkomitmen untuk mempercepat pembangunan smelter, agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan investasi nasional,” sambung Djen Rizal.

PLN juga sedang membangun jaringan transmisi 150 kV sepanjang 167 kms yang terbentang di antara Kendari - Andolo - Tinanggea dan GI Tinanggea Switching.

Baca juga : Canon PIXMA PRO-200, Penuhi Kebutuhan Foto Berkualitas

Selain untuk mendukung pemenuhan listrik untuk pelanggan umum, infrastruktur ini juga dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik Smelter PT BSI sebesar 100 MVA pada tahap 1 yang diperkirakan sudah dapat energize pada bulan Oktober 2021. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.