Dark/Light Mode

Inovasi Resep Makanan Rumah

Yummy Bites Meal Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak 

Selasa, 8 Desember 2020 14:09 WIB
Inovasi Resep Makanan Rumah Yummy Bites Meal Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak 

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk makanan siap santap Yummy Bites menghadirkan produk baru Yummy Bites Meal. Yummy Bites Meal hadir untuk memastikan kebutuhan nutrisi si kecil tercukupi tiap harinya di tengah pandemi Covid-19.

Produk baru ini diolah melalui proses sterilisasi serta menggunakan teknologi vacuum untuk menjaga kualitas makanan. 

BD Manager Yummy Bites Devina Hantoyo mengungkapkan, Yummy Bites Meal terdiri dari 3 pilihan tahap yaitu 6 bulan, 8 bulan dan 10 bulan dengan rangkaian rasa dan tekstur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sikecil. 

Varian rasa dari Yummy Bites diadaptasi dari resep makanan rumahan agar si kecil juga familiar dengan semua pilihan rasanya. 

"Pemilihan ingredients juga sangat selektif tentunya, kita harus pastikan semua ingredientnya ini baby grade & memenuhi kebutuhan si kecil," tutur Devina.

Baca juga : Inovasi Berkonsep Harm Reduction Bisa Kurangi Bahaya Kesehatan

Pihaknya berharap, Yummy Bites Meal dapat menjadi solusi untuk pemilihan makanan pendamping Air Susu Ibu (MPASI). 

"Praktis tanpa pengawet, bahan natural & juga bernutrisi,“ katanya.

Ibu dari Raphael dan Mikhael Moeis, Sandra Dewi memberikan testimoninya melalui akun ig stroy.

Sandra mengaku cukup gampang menyajikan Yummy Bites Meal. Apalagi bagi orang tua yang sibuk dan gak sempat buat makanan pendamping ASI.

"Gluten Free, Sodium Free, Fiber juga banyak dan semuanya natural. Ada rasa Sweet Pumpkin and Pear. Kemudian ada rasa juga Sweet Potato and Rice, Pear and Rice dan banyak pilihan rasa lainnya,” katanya, Senin, (24/8/2020).

Baca juga : Ini Hasil Rakor Kepemudaan untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

“Nah disini tuh juga ada step 1, step 2 dan step 3. Nah ini artinya kalo step 1 itu yang mulai MPASI kayak misalnya 6 bulan itu kan teksturnya masih halus banget yah ini step 1. Step 2, udah mulai ada tekstur. Step 3 udah mulai lebih kasar. Jadi Yummy Bites Meal ini ada stepnya juga 1,2,3. Jadi nggak sembarangan dibuat gitu aja," katanya.

Dr. MN Ardi Santoso, SpA mengaku kaget karena ada makanan instan yang teksturnya menyesuaikan. 

"Selama ini setau saya tuh instant teksturnya sama semua. Tapi kalau sudah ada instant yang teksturnya bisa menyesuaikan tahapan oromotor dari si bayi, MPASI itu lebih baik lagi,” kata Dr  Ardi pada Instagram live bersama Yummy Bites, (1/10/2020).

Dr. Ardi Santoso, SpA menambahkan, sebenarnya yang instant bukan ada pengawet, tapi diproses sedemikian rupa, dikeringkanlah contohnya, sehingga awet dan pasti akan melalui BPOM (Badan Pengawas Obat Dan Makanan). 

Menurutnya, selama masih lewat BPOM dan bahan-bahannya nggak ada penambah manis buatan atau perasa buatan, makanan itu dianggap aman.

Baca juga : Sapi Wagyu Penuhi Kebutuhan Daging Indonesia

"Jadi tetap pure, ibaratnya kayak homemade. Instant tuh solusi kok, salah satu solusi untuk MPASI buat anak. daripada nanti belinya makanan siap saji untuk MPASI yang nggak tau kandungannya seperti apa mending yang sudah jadi. Macro micro nutrisinya kalorinya sudah jelas dan sudah ditakar.” katanya.

Dijelaskan, buah hati pastinya menjadi prioritas utama bagi setiap orang tua. Pandemi Covid-19 ini menjadi pengingat kita betapa pentingnya menjaga kesehatan dan juga meningkatkan kebutuhan asupan gizi. 

"Dan memastikan kebutuhan nutrisi si Kecil terpenuhi agar tetap aktif dalam beraktivitas," katanya.  [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.