Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan 5 Gardu Induk

Gubernur Arinal Apresiasi Komitmen PLN Penuhi Kebutuhan Listrik Lampung

Kamis, 24 September 2020 21:02 WIB
Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana, secara simbolis meresmikan 5 Gardu Induk, yang dipusatkan di GI Jati Agung.  (Dok. PLN)
Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana, secara simbolis meresmikan 5 Gardu Induk, yang dipusatkan di GI Jati Agung. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN meresmikan lima Gardu Induk dengan total kapasitas 300 MVA yang tersebar di Provinsi Lampung yaitu GI Jati Agung, GI Ketapang, GI Langkapura, GI Dipasena, dan GI Mesuji, Rabu (23/9).

Beroperasinya lima GI ini diharapkan meningkatkan keandalan pasokan listrik guna mendorong tumbuhnya investasi di Provinsi Lampung.

Peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi bersama General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan, Dendi Kusumawardana, yang dipusatkan di GI Jati Agung.

Baca juga : Pesan Ketua MPR ke Cakada: Jaga Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Kampanye

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi mengapresiasi komitmen PLN untuk terus memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Lampung.

“Pemerintah sangat mengapresiasi PLN dan akan terus mendorong percepatan pembangunan kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung,” tutur Arinal.

Dirinya pun berharap PLN terus melanjutkan komitmennya untuk terus membangun infrastruktur kelistrikan guna mendukung pertumbuhan ekonomi di Lampung.

Baca juga : DPRD Kalbar Apresiasi Kinerja PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik

“Saya berharap, PLN dapat berkomitmen penuh dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di Provinsi Lampung, meskipun dihadapkan dengan berbagai kondisi, seperti perbedaan geografis, sumber daya alam, budaya hingga politik di masing-masing daerah,” ungkap Arinal.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Wiluyo Kusdwiharto menjelaskan bahwa kondisi kelistrikan nasional secara umum, maupun kelistrikan Sumatera secara khusus, dan dalam hal ini di Lampung dalam keadaan aman dan cukup.

“Ketersediaan pasokan listrik yang cukup ini tentu akan mendorong munculnya industri dan bisnis serta membuat masyarakat lebih produktif, sehingga harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Wiluyo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.