Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berdayakan Perempuan, Angkasa Pura I Luncurkan Komunitas Srikandi

Jumat, 23 April 2021 06:01 WIB
Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji. (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) meluncurkan komunitas perempuan Srikandi Angkasa Pura I sebagai upaya untuk mendukung keterlibatan perempuan dalam berkarya, berprestasi dan berkontribusi baik bagi diri sendiri, perusahaan dan masyarakat. 

Peluncuran komunitas ini dilakukan bertepatan pada peringatan Hari Kartini dalam Inspiring Talkshow bertajuk “Women, It’s Your Time to Thrive! Cultivating Women’s Self Actualization” yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu, 21 April 2021.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini dibuka oleh Direktur Pemasaran & Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji dengan narasumber Vice President Airport Development Project Angkasa Pura I Dwi Tedjowati dan Psikolog Klinis & Co-Founder Asa Berdaya Adriana Amalia.

Baca juga : Kowani Ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Literasi

Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devy Suradji mengatakan, Komunitas Srikandi Angkasa Pura I hadir sebagai support system bagi para perempuan hebat Angkasa Pura I untuk terus berkembang dan meningkatkan keahlian, eksistensi dan kompetensi diri.

"Ini juga sejalan dengan salah satu komitmen Angkasa Pura I untuk mewujudkan prinsip Sustainable Development Goals (SGDs) No 5 yaitu mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan dalam mendukung kemajuan bangsa,” katanya.

Komunitas Srikandi Angkasa Pura I dibentuk sebagai wadah bagi seluruh pekerja aktif wanita Angkasa Pura I untuk mengambil peran dalam mendukung kegiatan, yang mampu meningkatkan kapabilitas diri, mewujudkan kesetaraan gender, dan membawa nilai kemajuan bagi lingkungan perusahaan dan masyarakat.

Baca juga : Stakeholder Jalin Kerja Sama Luncurkan Buku Literasi Tata Kelola Sampah

Pembentukan komunitas ini sejalan dengan harapan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan pada level struktural di seluruh BUMN mencapai 15 persen.

Sebagai perbandingan, saat ini di Angkasa Pura I jumlah pegawai perempuan masih di bawah 20 persen, dan yang menempati posisi struktural pada level BOD-3 hanya 18 persen dibandingkan dengan lelaki. 

"Fakta ini juga dialami hampir di sebagian besar perusahaan BUMN. Karena alasan yang sama itu lah, Bapak Erick Thohir terus mendorong untuk memperkuat dan mengukuhkan eksistensi kita  sebagai perempuan berkarir," jelas Devy Suradji.

Baca juga : Minggu Ini, 4 Bandara Angkasa Pura I Lanjutkan Pelayanan GeNose C-19

"Kami berharap Srikandi Angkasa Pura I dapat berperan aktif dan berkolaborasi dalam menjalankan program-program pemberdayaan wanita yang kontributif hingga mampu memberi nilai tambah bagi para perempuan, perusahaan & masyarakat di masa mendatang,” tambah Devy. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.