Dark/Light Mode

Brantas Abipraya Berikan Bantuan Kemanusian untuk NTT

Senin, 12 April 2021 15:29 WIB
Brantas Abipraya Berikan Bantuan Kemanusian untuk NTT

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero), melalui Abipraya Peduli salurkan bantuan darurat kepada para korban bencana banjir bandang dan badai tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas dalam keterangannya mengatakan, Ini adalah komitmen Brantas Abipraya yang merupakan salah satu kontraktor BUMN, selalu ada untuk Indonesia, berkontribusi langsung kepada masyarakat yang sedang dilanda bencana.

Baca juga : WIKA Gercep Bantu Korban Bencana Alam NTT

Anas menambahkan, bantuan yang berupa kebutuhan logistik dari Insan Abipraya (sebutan untuk karyawan Brantas Abipraya) tersebut meliputi obat-obatan dan vitamin, teh, kopi, mie instan, gula. Brantas Abipraya juga menyampaikan beras, susu cair, minyak goreng, Ada juga makanan ringan, perlengkapan bayi seperti bedak, minyak telon, popok sekali pakai dan susu bayi serta pembalut untuk wanita. Kesemua yang disampaikan Brantas Abipraya ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di NTT.

Tidak sampai di situ, lanjut Miftakhul Anas, sesuai dengan moto perusahaan Spirit for Giving the Best atau semangat untuk memberikan yang terbaik tak hanya di bidang konstruksi namun juga untuk masyarakat sekitar, kesemua bantuan ini terkumpul dari dana yang disumbangkan oleh karyawan serta karyawati Brantas Abipraya ke rekening Abipraya Peduli juga CSR (corporate social responsibility) dari tim proyek Abipraya. Penggalangan dana yang sudah terkumpul ini kemudian dibelanjakan sesuai kebutuhan para korban. 

Baca juga : BTN Kembali Salurkan Bantuan Rp 500 Juta Untuk Masyarakat NTT

“Syukur alhamdulillah, telah disampaikan amanat dari para Insan Abipraya. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk sehari-hari dan meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban di NTT, menumbuhkan keceriaan mereka dalam melewati cobaan ini,” pungkas Anas.

Seperti diketahui, bencana alam melanda beberapa daerah di NTT pada akhir pekan lalu karena adanya badai tropis seroja yang mengakibatkan terjadinya angin kencang, hujan selama beberapa hari berturut turut, sehingga berakibat banjir bandang. Bencana ini pun dilaporkan memakan banyak korban jiwa. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.