Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Program Anindya Bakrie Jika Terpilih Jadi Ketua Umum, Bentuk Kadin Solution Center

Sabtu, 1 Mei 2021 10:34 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (Foto: Istimewa)
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie memaparkan program unggulan bisa terpilih dalam Munas Kadin nanti. Dia berencana membentuk lembaga atau divisi bernama Kadin Solution Center. Program ini merupakan hasil serangkaian diskusi dengan asosiasi-asosiasi pengusaha yang berhimpun di Kadin.

"Kadin Solution Center ini adalah think-tank dan otak Kadin Indonesia untuk mengerti dan juga mengetahui permasalahan-permasalahan di lapangan," kata Anindya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (1/5).

Baca juga : Kepri Ikrar Dukung Anindya Jadi Ketum Kadin

Anindya menjelaskan, nantinya, Kadin Solution Center akan mempunyai tugas melakukan advokasi dan mediasi persoalan-persoalan yang dilihat sehari-hari oleh para asosiasi. Selain itu, Kadin Solution Center ini juga bisa menjadi tempat untuk menjalin kolaborasi antarasosiasi.

Anindya menilai, asosiasi-asosiasi yang berhimpun di Kadin, yang jumlahnya lebih dari 100, pasti mempunyai keinginan untuk saling bekerja sama. "Maka gunanya Kadin Solution Center ini ialah untuk memastikan bahwa silaturahim seperti ini tidak terjadi hanya lima tahun sekali, tapi mesti terjadi tiga bulan sekali," ujarnya.

Baca juga : Sah, Bamsoet Dikukuhkan Jadi Ketua Umum PB Tarung Derajat

Kadin Solution Center ini juga bisa menjadi lembaga yang menhanalisa aktivitas ekonomi secara berkala. Misalnya, pengembangan neraca komunitas. Dengan begitu, nantinya Kadin Indonesia bisa benar-benar mempunyai data kuat terkait kondisi di masing-masing sektor industri yang ada.

Anindya menerangkan, pihaknya sudah berupaya menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah. Pemerintah juga sudah menyatakan membutuhkan gambaran dan analisa dari persoalan-persoalan di lapangan, khususnya di daerah, serta data-data yang akurat guna mencari rumusan pemecahan masalah tersebut.

Baca juga : Anindya Bakrie: Masa Depan Kendaraan Listrik Cerah

"Jadi, memang ini adalah sesuatu yang didambakan sebagai hasil dari diskusi kita selama empat kali dalam kurun waktu dua bulan ini," ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.