Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asabri Serahkan Santunan Rp 572 Juta Ke Ahli Waris Kabinda Papua

Selasa, 4 Mei 2021 21:22 WIB
Penyerahan santunan khusus dari Asabri sebesar Rp 572 juta ke ahli waris Kabinda Papua I Gusti Putu Danny Karya. (Foto: Dok. Asabri)
Penyerahan santunan khusus dari Asabri sebesar Rp 572 juta ke ahli waris Kabinda Papua I Gusti Putu Danny Karya. (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asabri (Persero) menyerahkan manfaat Santunan Risiko Kematian Khusus (RSKK) dan Tabungan Hari Tua atas meninggalnya Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Kabinda) Papua I Gusti Putu Danny Karya Nugraha. Penyerahan dilakukan Direktur Utama PT Asabri Wahyu Suparyono didampingi Komisaris Utama Fary Djemi Francis ke Maria Carolina, istri I Gusti Putu Danny Karya, di Jakarta Timur, Selasa (4/5). 

Penyerahan disaksikan Kepala Biro SDM Sestama BIN Brigjen TNI A Adipati Karnawidjaja, Perwira Menengah Ahli Kopassus Kolonel Inf Monang Haris, dan Direktur Utama Bank Mandiri Taspen El Mamber Petamu Sinaga. Danny Karya meninggalkan Maria Carolina dan dua orang putra, I Gusti Putu Arjuna Karya (19 tahun) dan I Gusti Krisna Karya (12 Tahun). 

“PT Asabri merupakan BUMN yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit TNI, anggota Polri dan ASN Kemenhan/Polri. Untuk prajurit aktif yang melaksanakan tugas dan gugur karena kontak fisik senjata akan mendapat Manfaat Asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Tabungan Hari Tua,” papar Wahyu Suparyono.

Baca juga : Di Hadapan Mahfud, Bamsoet: Rebut Hati Masyarakat Papua

Untuk ahli waris, mendapatkan manfaat asuransi berupa SRKK karena gugur dalam tugas sebesar Rp 450.000.000, beasiswa Rp 60.000.000, dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) sebesar Rp 62.904.100. Sehingga totalnya menjadi Rp 572.904.100. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 54 Tahun 2020 tentang Asuransi Sosial Prajurit Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri.

Kepala Biro SDM Sestama BIN Brigjen A Adipati Karnawidjaja menyampaikan, sangat mendukung penyerahan manfaat asuransi jaminan kecelakaan kerja dari Asabri kepada ahli waris. “Saya mengapresiasi respons cepat Asabri atas dukungan yang diberikan kepada prajurit TNI yang gugur. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa Asabri memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab yang baik kepada pesertanya,” ungkapnya.

Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, perwakilan keluarga Danny Karya, menyampaikan rasa terima kasih ke Asabri yang telah memberikan manfaat santunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan proses yang lancar dan mudah. “Terima kasih kepada Asabri dan semua pihak yang telah mengadakan kegiatan ini, yang dengan cepat diselesaikan dan diberikan kepada keluarga. Semoga dukungan Asabri dan pemerintah dapat digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya. 

Baca juga : KAI Berikan Bantuan Senilai Rp 328 Juta untuk Porter Stasiun

Dia berharap, semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga serta pelayanan Asabri semakin baik ke depannya.

Asabri kembali menunjuk Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) sebagai mitra kerja untuk penyaluran manfaat asuransi yang diterima ahli waris. Dalam kegiatan ini Direktur Utama Mandiri Taspen El Mamber Petamu Sinaga juga memberikan tali asih berupa santunan pendidikan sebesar Rp 25.000.000 kepada ahli waris korban sebagai bentuk kepedulian untuk pahlawan yang gugur dalam menjalankan tugas negara.

Komisaris Utama Asabri Fary Djemi Francis menyampaikan, segenap manajemen dan keluarga besar Asabri turut berbela sungkawa atas gugurnya Danny Putra. “Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan juga kesabaran, serta santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan ASABRI selalu menjadi sahabat perjuangan anda sepanjang masa,” ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.