Dark/Light Mode

Per Maret 2021, Jasindo Sudah Salurin Bantuan Rp 300 Jutaan

Selasa, 4 Mei 2021 23:40 WIB
Asuransi Jasindo. (Foto: ist)
Asuransi Jasindo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Asuransi Indonesia (Asuransi Jasindo) telah menyalurkan sekitar Rp 301.981.190 untuk membantu masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). 

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi mengatakan, per Maret 2021 untuk Program Corporate Social Responsibility (CSR) telah disalurkan sebesar Rp 115.435.500 dan untuk Bina Lingkungan sebesar Rp 186.545.690.

“Dana itu disalurkan melalui beberapa program yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Cahyo, di Jakarta, Selasa (4/5). 

Berita Terkait : Sinar Mas Salurkan Bantuan Obat-obatan Untuk Korban Bencana Di NTT

Ia menjelaskan, salah satu program yang baru dilaksanakan pada 3-4 Mei adalah pembagian paket sembako Ramadan 1442 H sebanyak 2.500 paket untuk pegawai outsourcing, mitra usaha, masyarakat di lingkungan sekitar kantor Asuransi Jasindo.

“Pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Selain pembagian sembako, sebelumnya Asuransi Jasindo juga telah mendirikan taman bacaan di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada akhir April lalu.

Baca Juga : PUPR Harap Pompa Ancol Sentiong Bisa Atasi Banjir Jakarta

Ia menuturkan, untuk membangun taman bacaan tersebut, pihaknya menggandeng Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB). "Taman bacaan tersebut kami buat dengan konsep industrial yang dilengkapi dengan fasilitas 500 buku bacaan bertemakan Islami, Al-Quran, Iqra, pengetahuan umum, buku cerita anak, ilmu geologi dan lain-lain,” terangnya. 

Selain itu, taman bacaan menjadi penting didirikan untuk meningkatkan budaya membaca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak. 

“Dengan hadirnya taman baca yang mengusung konsep unik dengan koleksi buku yang beragam ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar untuk berkunjung,” sambungnya.

Baca Juga : Matakin: Pancasila Harta Yang Disia-siakan

Bahkan, sebagai salah satu program penunjang taman baca, perseroan juga mendukung Karang Taruna Desa Cibadak untuk menggelar kegiatan rutin seperti aktivitas menanam, lomba menggambar, membuat roket mainan. 

"Semuanya sebagai salah satu program untuk penunjang taman baca," tandasnya. [IMA]