Dark/Light Mode

Brantas Abipraya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Malang

Senin, 19 April 2021 13:36 WIB
Brantas Abipraya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Malang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) Melalui Abipraya Peduli menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada para masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di wilayah Malang dan Jawa Timur yang terjadi pada Sabtu (10/4) dan Minggu (11/4). 

“Aksi kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan sosial perusahaan menyusul terjadinya bencana gempa bumi 6,1 SR yang telah merusak ribuan bangunan di Malang dan sekitar. Melalui tim Brantas Abipraya di proyek Pekerjaan LOT 8 Jarit-Puger, Jawa Timur, kami pastikan bantuan yang disampaikan dapat langsung diterima oleh masyarakat terdampak di Malang,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas.

Baca juga : Ingat Ya, Karyawan Swasta Juga Dilarang Mudik

Ditambahkan Anas, bantuan terkumpul dari para karyawan Abipraya yang biasa dipanggil dengan Insan Abipraya melalui Abipraya Peduli, serta program CSR (Corporate Social Responsibility) Proyek Pekerjaan LOT 8 Jarit-Puger, Jawa Timur. Anas mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Insan Abipraya dan berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan warga juga dapat bermanfaat untuk kesehariannya mereka pasca bencana.

Adapun, bantuan yang diberikan adalah minyak goreng, beras, mie instan, kopi dan susu untuk balita. Di sini Brantas Abipraya juga menyalurkan bantuan berupa tambahan terpal. Bantuan ini langsung diserahkan kepada BNPB di Posko Tanggap Darurat Bencana Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Malang, Jawa Timur.

Baca juga : Bantu Relokasi, Gerindra Bagikan Beras Untuk Korban Bencana Alam NTT

“Lewat proyek kami di Malang, kami pastikan Brantas Abipraya bergerak cepat dan terus memberikan bantuan tanggap bencana. Semoga masyarakat Malang dan sekitar dapat lekas kembali bangkit, bersama-sama kita membangun kembali kota Malang,” pungkas Anas. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.