Dark/Light Mode

Manjakan Nasabah, CIMB Niaga Hadirkan Digital Lounge at Home Kemang

Kamis, 20 Mei 2021 16:07 WIB
Ilustrasi Bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) siap melayani nasabah kembali melalui Digital Lounge, termasuk Digital Lounge at Home yang terletak di kawasan perumahan, tepatnya di Kemang, Jakarta Selatan.

Kantor cabang digital tersebut melengkapi layanan yang diberikan CIMB Niaga melalui kantor cabang, serta beragam channel digital lainnya.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan, Digital Lounge at Home merupakan pengembangan dari Digital Lounge yang menyasar nasabah dari segmen keluarga. Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan yang lengkap dan lebih dekat dari rumah.

“Kami merancang Digital Lounge at Home sebagai tempat yang lebih nyaman untuk keluarga dalam mengakses layanan perbankan di sela aktivitas sehari-hari," jelas Lani, di Jakarta, Kamis (20/5).

Baca juga : 3 Indonesia Resmikan Digital Network Operation Center Baru

Dengan mengedepankan fasilitas berbasis layar sentuh yang dapat diakses secara mandiri (self service) serta didukung penerapan protokol kesehatan, nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan di Digital Lounge at Home dengan lebih nyaman, higienis, dan aman.

Lani menjelaskan, berbeda dengan Digital Lounge lainnya, Digital Lounge at Home, memanjakan nasabah dengan fasilitas penunjang seperti Kids Area dan Claw Machine yang dapat dimainkan anak-anak sambil menunggu orang tuanya menyelesaikan transaksi perbankan.

Selain itu, terdapat pula Smart Meeting Room yang dapat digunakan nasabah sebagai alternatif ruang meeting, Coffee Machine, serta OCTO Vending yang menyediakan berbagai pilihan minuman segar, makanan ringan, hingga perlengkapan kesehatan seperti masker dan alat rapid test.

Di Digital Lounge at Home, nasabah dapat melakukan sejumlah aktivitas perbankan utama yang biasa dilakukan di kantor cabang. Misalnya untuk kebutuhan pembukaan rekening tabungan, tersedia mesin Self Service Banking (SSB).

Baca juga : Manjakan Konsumen, PGN Digitalisasi Layanan

Cukup menggunakan KTP elektronik, dalam waktu 5 menit sudah dapat memiliki rekening tabungan CIMB Niaga dan langsung tercetak Kartu Debit/ATM dengan nama nasabah.

Bagi nasabah yang Kartu Debit/ATM-nya hilang atau rusak juga bisa menggantinya secara instan di mesin SSB, tanpa harus datang ke kantor cabang pada hari kerja, karena dapat dilakukan pada hari libur di Digital Lounge at Home dan Digital Lounge CIMB Niaga lainnya.

"Nasabah yang memerlukan bantuan atau informasi, tidak perlu khawatir karena Digital Banking Manager CIMB Niaga di lokasi siap untuk mendampingi,” ujarnya.

Nasabah juga bisa mencoba layanan perbankan melalui Video Banking yang dipandu oleh petugas Video Banking Officer secara live melalui layar sentuh.

Baca juga : Sambut Kenaikan Isa Almasih, Ini Panduan Ibadah Dari Kemenag

"Fasilitas ini dapat menjadi pilihan nasabah di tengah situasi saat ini sehingga proses bertransaksi lebih cepat tanpa kontak fisik secara langsung," jelas Lani.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini telah memiliki Digital Lounge sebanyak 37 yang tersebar di mall, kampus, perkantoran, dan perumahan di berbagai kota di Tanah Air. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.