Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kepala BPIP: Dengan Pancasila, RI Bisa Jadi Teladan Di Dunia

Sabtu, 1 Mei 2021 18:17 WIB
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi. (Foto: ist)
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi berpesan, kepada para pemuda untuk menempa keahlian di berbagai bidang sambil tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila seperti menghargai dan menghormati perbedaan serta tolong menolong.

Dia yakin, dengan pemuda yang unggul tak lama lagi Indonesia akan menjadi negara maju. "Dengan begitu Indonesia akan menjadi salah satu teladan di dunia dalam mengatur kebhinekaan," kata Yudian, saat memberikan pidato kunci dalam acara gelaran Virtual Expo Nasional Is Me Indonesia Pasti Bisa, Sabtu (1/5).  

Baca juga : Ada Peringatan Hari Buruh, Polisi Tutup 9 Jalan Di Jakarta

Dalam kesempatan tersebut, Yudian mengapresiasi gelaran Virtual Expo yang digelar dari Jumat sampai Minggu, 30 April-2 Mei 2021. Apalagi acara yang digelar secara virtual ini banyak diikuti kalangan milenial.

Kepada para pemuda, Yudian berharap agar mengembangkan keahlian di bidang yang diminati. Milenial yang suka ekonomi, perdalam pengetahuan dalam ekonomi. Begitu juga  milenial yang suka olahraga atau agama. 

Baca juga : Keuangan Syariah Indonesia Kini Tembus 4 Besar Dunia

Mantan Rektor UIN Sunan Kalijaga ini mengatakan,  keahlian yang dimiliki itu seterusnya diwujudkan kembali dalam sila keempat Pancasila yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

Artinya para pemuda hari ini diharapkan mampu mengembangkan apa yang sudah disumbangkan oleh para pemuda terdahulu melalui Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan. "Jika kita berhasil melakukan ini maka dalam waktu yang sangat dekat Indonesia akan menjadi negara maju," ujarnya. 

Baca juga : Kampung Sawah Benteng Kampung Pancasila

Sekadar info, Virtual Expo Nasional Is Me-Indonesia Pasti Bisa, digelar oleh Yayasan Bentang Merah Putih bersama Yayasan Pandu Pemimpin Cinta Bangsa menggandeng sejumlah kementerian dan lembaga antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, BPIP, dan sebagainya.

Acara ini juga menghadirkan sejumlah nara sumber seperti pejabat pemerintah dan publik figur. Publik figur yang ikut berpartisipasi antara lain, Alissa Wahid, Ratih Ibrahim, Ary M. Wibowo, Choky Sitohang, Bams, Citra Scholastika, Yosi Mokalu, Jolene Marie Rotinsulu, Grace Blessing, Anggy Pasaribu, Kikan Namara, Frans Nickolas, Reza Nangin, dan Ivan Lie. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.