Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Sejajar Inovasi Bank Papan Atas, BPR Lestari Genjot Layanan Digital
Senin, 14 Juni 2021 17:36 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - BPR Lestari sukses besar dalam ajang Digital Brand Award yang diselenggarakan Majalah Infobank, tahun ini. Pada gelaran tahun ke-10, BPR Lestari sebagai Bank Perkreditan Rakyat ternama di Indonesia berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam tiga kategori yaitu, BPR dengan Aset Rp 1 Triliun ke Atas, The Best Digital Brand of The Year 2021, dan Golden Trophy Digital Brand Awards 2021.
Ketiga penghargaan prestisius ini mampu diraih BPR Lestari berkat predikat “sangat bagus” selama 5 tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan Infobank dan Isentia atas keberhasilan BPR Lestari dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang 2020. Chairman Lestari Group Alex P Chandra bersyukur dan mengapresiasi kinerja cemerlang yang mampu diraih seluruh tim dalam perusahaan di tengah pandemi Covid-19.
“Dalam waktu kurang dari setahun, kami berhasil merampungkan enam inisiatif digital yang mungkin tidak bisa diselesaikan saat kondisi normal. Lebih tepatnya, ini hasil yang terpacu karena pandemi,” kata Alex, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/6).
Tak hanya mengoptimalisasi kinerja, pandemi membuat BPR Lestari menggenjot inovasi digitalisasi layanan perbankan. Salah satunya dengan meluncurkan layanan DepositoGo di fitur LestariMobile agar nasabah dapat melakukan penempatan deposito tanpa harus datang ke bank. Selain itu, kini nasabah juga dapat berbelanja dari rumah dengan fitur Order from Home pada aplikasi LestariDiskon.
“Fitur LestariMobile kami desain sesuai dengan customer behaviour saat ini. Kan kita harus mengurangi kegiatan di luar rumah. Jadi, kami buatkan layanan dan produk yang semakin memudahkan nasabah untuk tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah,” tambah Alex.
Selain produk dan layanan digital yang semakin variatif dan inovatif, kinerja keuangan Lestari Group pun patut diacungi jempol. Kinerja Keuangan Lestari Groupz khususnya tujuh BPR di bawah naungan Lestari Group, pada kuartal pertama tahun 2021 mampu mencatatkan aset total senilai Rp 7,7 triliun.
Keberhasilan BPR Lestari menggenjot inovasi dalam digitalisasi layanan membuat manajemen berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan layanan digital secara berkala. Kini pembuatan rekening lebih mudah dengan fitur rekening online.
"Dengan teknologi digital ini, kemampuan BPR Lestari tidak kalah dibandingkan dengan bank-bank ternama di Indonesia. Tidak terbayangkan di awal karier saya, bahwa BPR Lestari mampu mencapai level seperti seperti sekarang. Mungkin buat sebagian orang ini hanya small step, tapi bagi kami di BPR Lestari, ini adalah giant leap,” tutup Alex. [KW]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya